Musim Hujan Mulai Datang, BPBD Kota Tangerang Buka Delapan Posko yang Aktif 24 Jam

Date:

Musim hujan mulai datang di KOta Tangerang. BPBD Kota Tangerang telah membuka delapan Posko yang aktif 24 jam sebagai bentuk kesiapan dan upaya antisipasi bencana. (FOTO: BantenHits.com/Hendra Wibisana/ Istimewa)

Berita Tangerang – Musim hujan mulai datang di Kota Tangerang. Sebagai bentuk kesiapan dan upaya antisipasi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kota Tangerang telah membuka delapna posko bencana yang aktif 24 jam.

“Saat ini, BPBD Kota Tangerang telah menyiagakan delapan Posko Kebencanaan. Langkah ini diambil, sebagai upaya antisipasi jika terjadi bencana di Kota Tangerang ini, dapat ditangani dengan sigap siaga. Baik itu banjir, angin kencang atau puting beliung, atau bencana musin penghujan lainnya,” ungkap Kepala BPBD Kota Tangerang Maryono Hasan,  Selasa 7 November 2023.

Maryono menjelaskan, Posko Bencana akan aktif 24 jam untuk siap membantu masyarakat jika terjadi bencana. Petugas juga akan fokus pada situasi daerah rawan bencana. Ia pun mengimbau, kepada masyarakat Kota Tangerang untuk tetap waspada terhadap bencana yang bisa datang kapan saja.

“Tidak hanya wilayah rawan banjir, warga yang tinggal di dataran yang lebih tinggi juga diimbau untuk selalu waspada, terhadap bencana apa pun yang bisa datang kapan saja,” ujarnya.

Dalam hal ini lanjut Maryono,  masyarakat Kota Tangerang diimbau untuk menggelar kerja bakti, bersih-bersih lingkungan. Pastikan, selokan atau gorong-gorong tidak tersumbat lumpur atau pun sampah-sampah, yang membuat aliran air terhambat dan mengakibatkan banjir.

“Bencana di musim penghujan harus diwaspadai semua pihak. Terutama masyarakat di pemukiman rawan banjir, begitu juga dengan seluruh petugas yang di siap siagakan untuk melakukan penanganan secepat mungkin,” ucapnya.

Untuk di ketahui,  jika masyarakat Kota Tangerang membutuhkan bantuan terkait bencana banjir atau lainnya. BPBD Kota Tangerang memiliki emergency call di 112 dan nomor piket 24 jam di 021-5582144.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...