Warga Kota Tangerang Dapat Bansos Mahasiswa Rp 6 Juta untuk Kuliah, 2024 Nanti Kuotanya untuk 300 Orang!

Date:

Pemerintah Kota Tangeranng melalui Dinas Sosial Kota Tangerang kembali menyalurkan Bansos Mahasiswa untuk membantu biaya kuliah warga Kota Tangerang yang nilainya Rp 6 juta per orang. (FOTO: Istimewa)

Berita Tangerang – Informasi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berikut ini penting untuk disimak, terutama bagi warga Kota Tangerang yang ingin mendapatkan biaya untuk kuliah anaknya.

Dalam rangka memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menimba ilmu di perguruan tinggi, Pemkot Tangerang melalui Dinas Sosial (Dinsos) kembali membuka pendaftaran Bantuan Sosial berupa  biaya pendidikan perguruan tinggi. Program yang diluncurkan oleh Dinsos biasa dikenal dengan Bansos Mahasiswa.

Kepala Dinsos Kota Tangerang, Mulyani mengungkapkan, pendaftaran Bansos Mahasiswa akan dibuka 7 – 20 November 2023. Anggaran Bansos Mahasiswa 204 ini untuk usulan perubahan Tahun Anggaran 2024. Pendaftaran akan dibuka melalui Aplikasi Tangerang LIVE, melalui layanan Kesra menu Bansos Mahasiswa.

“Siap-siap bagi mahasiswa yang membutuhkan, untuk mempersiapkan pemberkasannya dan segera daftar sesuai ketentuan dan persyaratan yang berlaku. Pendaftaran ini akan dibuka dengan kuota 300 mahasiswa, yang diberikan sebesar 6 juta per mahasiswa, satu kali dalam satu tahun dan sifatnya tidak secara terus menerus,” ungkap Mulyani, Selasa 7 November 2023.

Mulyani menjelaskan, program tersebut secara ketentuan diperuntukan untuk mahasiswa kurang mampu yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan tidak sedang menerima bantuan biaya pendidikan dari pihak lain. Sedangkan untuk persyaratan, terdaftar dalam DTKS, e-KTP Kota Tangerang, Kartu Keluarga, tanda bukti diterima di perguruan tinggi bagi mahasiswa baru.

“Selain itu, surat keterangan mahasiswa aktif bagi mahasiswa semester berjalan, transkrip nilai terakhir, surat pernyataan bermaterai tidak sedang menerima bantuan biaya pendidikan dari pihak lain dan nomor rekening bank yang masih aktif. Informasi lebih lanjut, pendaftar bisa bertanya ke nomor 0895-6087-22422,” jelasnya.

Lewat program ini lanjut Mulyani, Pemkot Tangerang berharap bantuan tersebut dapat memotivasi dan membantu biaya pendidikan bagi generasi muda yang ingin terus melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Kita berharap, adik-adik yang mendapat kesempatan ini, bisa menempuh pendidikan di perguruan tinggi dan menjadi orang-orang sukses yang mampu memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Untuk di ketahui,  bansos biaya pendidikan jenjang perguruan tinggi di Kota Tangerang sudah berjalan sejak tahun 2021 silam, dan kini sudah memberikan bantuan kepada 565 mahasiswa di Kota Tangerang.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Wujudkan Zero Waste, Pemkot Tangerang Maksimalkan Sistem Pengolahan Sampah Berbasis Masyarakat

Berita Tangerang - Sistem pengolahan sampah berbasis masyarakat adalah...

Ingin Bangun Kota Tangerang lewat Kebersamaan, Sachrudin Terus Gerilya ke Parpol-parpol

Berita Tangerang - Calon Wali Kota Tangerang 2024-2029, Sachrudin...

Disnakertrans Kabupaten Serang Gandeng STPI Curug Gelar Pelatihan Kerja

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau Disnakertrans...