Peningkatan Kesejahteraan dan SDM hingga Penanganan Masalah Sosial Bukan Hanya Tugas Pemerintah, Contohlah AksiPT Krakatau Posco Ini!

Date:

PT Krakatau Posco menggelar program Training of Trainer untu meningkatkan SDM masyarakat lokal yang diterima bekerja di PT Krakatau Posco. (FOTO: Dok. PT Krakatau Posco)

Berita Cilegon – Peningkatan kesejahteraan dan sumber daya manusia (SDM) hingga penanganan masalah sosial bukan hanya merupakan tugas pemerintah saja. Setiap individu dan kelompok bisa mengambil peran, seperti yang dilakukan PT Krakatau Posco.

Perusahaan yang berlokasi di Kota Cilegon ini terus melakukan aksi-aksi nyata untuk membantu pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan SDM, serta penanganan sosial di lingkungan setempat.

Team Leader Corporate Secretary PT Krakatau Posco, Vicky Muhammad Rosyad Fadhilah mengatakan, sederet aksi nyata yang dilakukan PT Krakatau Posco untuk lingkungan sekitar merupakan komitmen yang dibangun perusahaan sejak awal.

“Sebagai masyarakat industri PT Krakatau Posco terus memaksimalkan perannya sesuai dengan prinsip corporate citizenship yang tumbuh berkembang bersama masyarakat,” kata Vicky melalui keterangan resmi yang diterima BantenHits.com, Selasa, 14 November 2023.

Mengembangkan Perusahaan Lokal

PT Krakatau Posco terus menjlani sinergi dengan masyarakat lokal untuk mewujudkan program menyerap aspirasi berkelanjutan. (FOTO: Dok. PT Krakatau Posco)

Dalam poin business with Krakatau Posco, lanjutnya, perusahaan telah mengimplementasikan dengan adanya perusahaan-perusahaan di Kota Cilegon terutama kawasan terdekat perusahaan yang terlibat dalam bisnis bersama PT Krakatau Posco.

Melalui program ini, tercatat total karyawan outsourcing dan mitra di akhir tahun 2022 dengan jenis kerja sama long term berjumlah 3.200 karyawan dan jenis kerja sama short term berjumlah 1.000 karyawan yang merupakan tenaga kerja lokal yang di antaranya menyediakan rumah makan, cicilan kendaraan dan produk-produk lokal yang disediakan di sekitar perusahaan.

“Krakatau Posco menyadari bahwa SDM di masa yang akan datang perlu terus dikembangkan, dengan ini Krakatau Posco bekerjasama dengan pemerintah membangun gedung pelatihan masyarakat yaitu Community Learning Center (CLC) yang dikhususkan untuk tempat pelatihan masyarakat Kota Cilegon dengan serangkaian program aplikatif,” terang Vicky.

Vicky menambahkan, pada bidang sosial, Krakatau Posco telah memberikan banyak kontribusi bagi warga sekitar yang berkelanjutan.

“Bekerjasama dengan Kecamatan membantu program di Puskesmas seperti penangana stunting dan bantuan program posyandu, serta adanya program yang fokus terhadap pencegahan diabetes dan pengecekan darah secara rutin bagi masyarakat Kota Cilegon,” tambahnya.

Selain itu, sejauh ini langkah inisiatif PT Krakatau Posco dalam penanganan dan pencegahan banjir dilakukan sebagai bentuk nyata dari komitmen perusahaan untuk memberikan solusi bagi masyarakat sekaligus peduli terhadap lingkungan sekitar.

Menyerap Aspirasi dan Kebutuhan Berkelanjutan

Melalui berbagai rangkaian aksi nyata itu, Vicky menegaskan, bahwasanya kesejahteraan warga masyarakat bukan hanya tugas pemerintah semata.PT Krakatau Posco dengan sistem Corporate Citizenship dirancang berkelanjutan telah menyerap aspirasi dan kebutuhan melalui Musren Kecamatan dan dilaksanakan sesuai dengan kemampuan perusahaan.

“Semoga iklim investasi bisa terus kondusif dan pengembangan kapasitas industri bisa terus terjadi dan pertumbuhan ekonomi sekitar bisa segera dinikmati bersama dengan azas saling mendukung dan saling menghargai,” ungkap Vicky.

“Langkah-langkah yang telah dilakukan KRAKATAU POSCO ini tidak hanya mencerminkan tanggung jawab sosial perusahaan, tetapi juga merupakan contoh konkret bagaimana perusahaan dapat berkontribusi positif dalam menjaga keberlanjutan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...