Skuad Garuda Tak Peduli Statistik! Fokus Tampilkan Permainan Terbaik

Date:

Pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia antara Irak vs Timnas Indonesia di Stadion Internasional Basra, Kamis malam, 16 November 2023 (FOTO Ilustrasi: RCTI+)

Berita Sepak Bola – Timnas Indonesia tak peduli dengan statistik pertemuan dengan Timnas Irak. Skuad Garuda hanya fokus untuk menampilkan permainan terbaik.

Hal tersebut disampaikan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan Bek Timnas Indonesia Jordi Amat menjelang digelarnya Pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia antara Irak vs Timnas Indonesia di Stadion Internasional Basra, Kamis malam, 16 November 2023.

Dikutip dari Suara.com–jaringan BantenHits.com, sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia berhasil melaju ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia setelah menyingkirkan Brunei Darussalam di putaran pertama.

Di dua laga yang digelar dengan format home away (kandang tandang) tersebut tim besutan Shin Tae-yong tampil trengginas dengan memetik kemenangan 6-0 baik di laga tandang maupun kandang.

Bermodalkan kemenangan agregat 12-0 tersebut, skuad Garuda akan mengawali kiprahnya di Grup F dengan menghadapi Irak. Lawan yang menorehkan catatan buruk bagi Indonesia.

Tercatat, Indonesia dan Irak sudah 11 kali berhadapan di berbagai ajang. Dari 11 pertemuan tersebut, Indonesia menelan kekalahan sebanyak enam kali dan tiga kali imbang.

Keduanya terakhir kali berhadapan di ajang Kualifikasi Piala Asia 2015 silam pada 19 November 2013, di mana ketika itu skuad Garuda dihabisi dengan dua gol tanpa balas.

Rekor Buruk Adalah Masa Lalu

Bagi pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong catatan pertemuan tersebut adalah masa lalu. Pelatih asal Korea Selatan itu optimistis timnya bakal meraih hasil positif karena skuad Garuda tak lagi seperti dulu.

“Saya tidak tahu tentang statistiknya, setelah selesai, masa lalu adalah masa lalu. Anda tahu, Indonesia memiliki pelatih baru dari beberapa tahun yang lalu?” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Rabu, 15 November 2023.

“Sebagai pelatih baru, Irak sebenarnya menantang,” sambungnya.

Senada dengan sang pelatih, bek Indonesia Jordi Amat juga optimistis skuad Garuda bakal tampil bagus di depan 65 ribu penonton di Stadion Internasional Basra.

Pemain berdarah Spanyol itu mengakui jika Irak bukan lawan yang mudah, namun ia memastikan para penggawa Merah Putih akan berjuang memenangi laga.

“Besok akan menjadi laga keras, kami tahu Irak adalah tim kuat. Tapi besok Indonesia akan memberikan 100 persen dan 11 pemain akan berjuang memenangkan setiap bola,” janji Jordi Amat.

Dalam beberapa hari ini, lanjutnya, Skuad Garuda melatih pertahanan dan akan fokus pada pertahanan saat berhadapan dengan Timnas Irak.

“Jadi saya akan memuji mereka, mereka di atas kertas memang kuat. Saya mengharapkan laga yang bagus. Saya harap besok stadion akan penuh, itu bagus untuk negara ini, jadi mari lihat pertandingan bagus besok,” ucap bek sentral berusia 31 tahun ini.

Prediksi Susunan Pemain

Timnas Irak (4-2-3-1): Jalal Hassan; Ali Adnan, Mustafa Nadhim, Rebin Sulaka, Frans Putros; Amjad Attwan, Bashar Resan; Hussein Ali Al-Saedi, Ibrahim Bayesh, Osama Rashid; Aymen Hussein.

Pelatih: Jesus Casas.

Timnas Indonesia (3-4-2-1): Nadeo Argawinata; Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggott; Asnawi Mangkualam, Sandy Walsh, Marc Klok, Shayne Pattynama; Saddil Ramdani, Rafael Struick; Ramadhan Sananta.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Sumber: Suara.com

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....