Yuli Endras Prastiwi Dinobatkan Juara Favorit Perempuan Inspiratif Kabupaten Tangerang

Date:

Pemenang pemilihan Perempuan Inspiratif Kabupaten Tangerang saat menerima hdiah pada puncak acara yang digelar di Hotel Ibis, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Senin, 11 Desember 2023.(FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Yuli Endras Prastiwi, perwakilan dari Kecamatan Panongan, berhasil menjadi Juara Favorit Perempuan Inspiratif Kabupaten Tangerang 2023. Acara puncak pemilihan Perempuan Inspiratif Kabupaten Tangerang digelar di Hotel Ibis, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Senin, 11 Desember 2023.

Selain Endra Prastiwi, 12 perempuan lainnya dinobatkan menjadi juara 1-3 pada empat kategori yang ditentukan panitia yakni pendidikan, kesehatan, sosial, dan ekonomi kreatif.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA), Asep Suherman menyampaikan, melalui kegiatan ini Pemerintah Kabupaten Tangerang ingin meningkatkan peran dan menginspirasi perempuan di bidang pendidikan, kesehatan, sosial, dan ekonomi kreatif. 

Selain untuk menginspirasi perempuan, kegiatan bertajuk “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” ini merupakan implementasi dan apresiasi pemerintah daerah terhadap perempuan di Kabupaten Tangerang. Perempuan juga memiliki peran yang sangat penting di semua aspek kehidupan dan pembangunan.

Kegiatan pemilihan perempuan inspiratif Kabupaten Tangerang ini diikuti oleh 60 peserta yang tersebar di 29 kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang. Para peserta ini pun diseleksi kembali menjadi 20 orang, yang dimana para peserta tersebut akan bersaing guna menentukan juara dari masing-masing kategori.

“Untuk para juara saya ucapkan selamat, teruslah menjadi perempuan yang dapat menginspirasi bagi warga masyarakat yang ada di Kabupaten Tangerang,” kata Asep dilansir laman resmi Pemkab Tangerang.

Berikut ini adalah pemenang dari masing-masing kategori pada pemilihan perempuan inspiratif tahun 2023.

Kategori Pendidikan :
Juara 1 : Ayu Puspa Nanda, Kecamatan Legok
Juara 2 : Siti Muhaya, Kecamatan Teluknaga
Juara 3 : Siti Lusiana, Kecamatan Curug

Kategori Kesehatan :
Juara 1 : Agustina, Kecamatan Cisoka
Juara 2 : Ita Suhara, Kecamatan Legok
Juara 3 : Yayat Sofiati, Kecamatan Rajeg

Kategori Ekonomi Kreatif :
Juara 1 : Nur Chasanah, Kecamatan Sepatan Timur
Juara 2 : Enita Kustiana, Kecamatan Sindang Jaya
Juara 3 : Andini Ekasari, Kecamatan Balaraja

Kategori Sosial :
Juara 1 : Sri Supadmi, Kecamatan Sepatan
Juara 2 : Enti Roswati, Kecamatan Pasar Kemis
Juara 3 : Denok Teja Ningrum, Kecamatan Sepatan.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Al Muktabar Ingin Gen Z di Banten Produktif dan Visioner, Bagaimana Caranya?

Berita Banten - Generasi Z alias Gen Z di...

Sah! Azizan-Yulli Kang Nong Kabupaten Serang 2024, Ini Susunan Lengkap Pasangan Pemenang

Berita Serang - Pasangan Rizky Azizan Ghofur (Azizan) dan...

Ssttt.. Kawasan Kuliner Parlan Alun-alun Ahmad Yani Bakal Booming, Pj Wali Kota Sudah Kasih Testimoni

Berita Tangerang - Kota Tangerang dikenal sebagai pusatnya kuliner....