Senang Jalan Cijeruk-Pasilian Selesai Dibangun, Warga Desa Mekar Baru: Terima Kasih Pak Bupati!

Date:

Jalan Cijeruk-Pasilian di Desa Mmekar Baru, Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang, telah selesai dibangun. Proyek tersebut kini telah memasuki tahap Provisional Hand Over (PHO) atau kegiatan serah terima pekerjaan dari pihak ketiga ke Pemerintah Daerah. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Warga Desa Mekar Baru, Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang mengaku senang pembangunan Jalan Cijeruk-Pasilian telah selesai dibangun. Proyel tersebut kini telah memasuki tahap Provisional Hand Over (PHO) atau kegiatan serah terima pekerjaan dari pihak ketiga ke Pemerintah Daerah.

Mewakli warga, Ketua RW 03 Desa Mekar Baru, Kasmani mengapresiasi pembangunan yang dikerjakan Pemerintah Kabupaten Tangerang. Dia berharap kondisi ruas jalan ini bisa tetap baik karena merupakan akses penting bagi warga.

“Sebagai warga yang menggunakan atau melintasi segmen jalan Cijeruk-Pasilian, saya sangat merasa puas dan senang terkait kondisi jalan saat ini,” ungkap Kasmani saat diwawancarai, Selasa, 4 Juli 2023 dilansir laman resmi Pemkab Tangerang.

Pembangunan jalan ini, lanjutnya, sangat mempermudah masyarakat dalam akses perjalanan. Dari tadinya sulit dan rentan terjadi banjir saat curah hujan tinggi, kini, jalan tersebut menjadi nyaman dan lancar serta menunjang roda perekonomian masyarakat.

“Terima kasih Pemda Kabupaten Tangerang dalam hal ini Bupati Tangerang bersama jajarannya yang sudah menunjukkan keseriusan dan keberpihakan untuk pembangunan infrastruktur jalan yang ada di Kabupaten Tangerang lebih khusus di wilayah kami,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (SDA) Kabupaten Tangerang, Iwan Firmansyah mengatakan, pihaknya telah melakukan tahap PHO (Provisional Hand Over) atau kegiatan serah terima pekerjaan dari pihak ketiga ke pihak Pemerintah Daerah di ruas jalan Cijeruk-Pasilian.

“Dilakukannya PHO tersebut untuk memastikan pekerjaan itu sesuai dengan perencanaan awal yang telah disepakati dengan kontraktor dalam kesepakatan kerja dan melihat secara dekat sebelum kita serahkan ke masyarakat,” ujarnya.

Dia berpesan kepada masyarakat Desa Mekar Baru agar jalan yang telah dibangun dijaga dan dirawat dengan baik. Menurut dia, jalan merupakan akses utama yang harus diperhatikan untuk memberikan kemanan dan kenyamanan serta kelancaran aktivitas masyarakat.

“Untuk itu mari kita bersama-sama menjaga dan memelihara jalan ini demi kelancaran kita bersama,” ucap Iwan.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pj Wali Kota Wanti-wanti Jajaran soal Penyusunan RKA: Ini Muaranya Harapan Warga!

Berita Tangerang - Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin,...

Penyeragapan Polsek Balaraja di Cangkudu, Satu Orang Dicokok Dua Lainnya Masih Diburu

Berita Tangerang - Jajaran Polsek Balaraja, Polresta Tangerang, Polda...