Fenomena Pria Obesitas Muncul Lagi di Tangerang, Kali Ini Ditemukan di Kunciran Indah Pinang

Date:

Proses evaluasi Cipto Raharjo (45) pria obesitas dengan bobot 200 kg di Kunciran Indah, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Selasa malam, 4 Juli 2023. (FOTO: RCTI+)

Berita Tangerang – Fenomena pria obesitas kembali muncul di Tangerang. Sebelumnya, Muhammad Fajri (27), warga Kelurahan Pedurenan, Kelurahan Karang Tengah, Kota Tangerang membuat heboh publik karena memiliki berat badan 300 kilogram.

Pemuda malang ini akhirnya meninggal dunia Kamis dini hari, 22 Juni 2023 sekira pukul 1.30 WIB dini hari, setelah menjalani serangkaian perawatan medis di RSCM Jakarta.

Kekinian kembali muncul pria dengan obesitas. Kali ini Cipto Raharjo (45), warga Kunciran Indah, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Pria berbobot 200 kg ini dievakuasi petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang dari rumahnya ke RSUD Kota Tangerang, Selasa malam, 4 Juli 2023.

Dilansir RCTI+, jaringan BantenHits.com, evakuasi berlangsung dramatis. Petugas BPBD yang mengevakuasi kerap berteriak butuh oksigen hingga pintu keluar rumah Cipto dibongkar.

Awalnya Cipto yang tergeletak di kamar dihampiri tim BPBD dengan peralatan hand pallet. Cipto lalu diletakkan di hand pallet.

Petugas BPBD mulanya tak terlalu kesulitan. Cipto didorong menuju truk pemadam kebakaran (damkar) yang terparkir di depan rumahnya.

Sementara, ratusan warga menonton proses evakuasi Cipto. Arus lalu lintas sempat tersendat. Terdengar warga menyemangati Cipto

Proses evakuasi berlangsung dramatis. Dengan hand pallet Cipto langsung dinaikkan ke truk damkar. Nah, petugas BPBD mulai kesulitan karena beban Cipto yang berat.

Mereka bahu-membahu menaikkan Cipto ke truk damkar. Petugas berhasil menaikkan Cipto ke truk. Saat itu, dia sempat sesak napas. Petugas pun meminta tabung oksigen.

“Oksigen, oksigen, oksigen mana,” teriak petugas.

Tim RSUD Kota Tangerang yang berada di lokasi langsung memberikan satu tabung oksigen. Sekitar setengah jam, proses evakuasi berjalan lancar. Cipto dibawa ke RSUD Kota Tangerang untuk mendapatkan perawatan intensif.

Komandan Regu UPT BPBD Ciledug Pos Kecamatan Pinang Tajani mengatakan, sebanyak 30 petugas yang dikerahkan dalam evakuasi. Petugas sempat mengalami kesulitan karena akses di dalam rumah kontrakan Cipto sempit.

“Pintu jalur keluar nggak muat, jadi harus kita bongkar,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Cipto yang berbobot 200 kg tergeletak lemas di rumah kontrakannya. Dengan badan seberat itu, dia tak bisa berpindah-pindah dari kamarnya.

Cipto juga memiliki luka di sejumlah bagian tubuhnya. Keluarga Cipto dengan keterbatasan ekonomi berharap Pemkot Tangerang dapat membantu pengobatan pria 45 tahun itu.

Sumber: RCTI+

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...