Lonjakan di Terminal Poris Plawad saat Libur Natal 2023 Didominasi Penumpang Tujuan Yogyakarta dan Sekitarnya

Date:

Lonjakan penumpang terjadi di Terminal Poris Plawad saat Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Penumpang didominasi tujuan Yogyakarta dan sekitarnya. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Lonjakan penumpang terjadi di Terminal Poris Plawad saat Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Penumpang didominasi tujuan kota besar dengan tujuan pariwisata, seperti Yogyakarta dan sekitarnya.

Terminal Poris Plawad sebagai salah satu terminal bus terbesar di Kota Tangerang, mencatatkan jumlah peningkatan penumpang selama memasuki musim liburan Nataru (Natal 2023 dan Tahun Baru 2024) mencapai 1.200 orang per hari.

Kepala Terminal Poris Plawad, Alwien Athena menuturkan, meski dinilai belum menujukkan peningkatan yang signifikan dibandingkan musim mudik Lebaran, Terminal Poris Plawad mencatat peningkatan jumlah penumpang sebesar sekitar 20 persen.

“Kami mencatat sudah ada peningkatan tapi belum signifikan. Ya, kalau pada hari biasa jumlah penumpang harian sekitar 400-700 orang, saat memasuki musim libur Nataru ini mencapai 900-1.200 orang setiap harinya,” kata Alwien Athena, Rabu, 27 Desember 2023 dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkot Tangerang.

Dat di Terminal Poris Plawad, lanjutnya, juga mencatatkan puncak peningkatan jumlah penumpang sudah terjadi pada akhir pekan (long weekend), 23-26 Desember 2023 kemarin.

Meski begitu, Terminal Poris Plawad juga memprediksi peningkatan jumlah penumpang ini akan tetap terjadi sampai pergantian tahun pada akhir pekan nanti.

Selain itu, Terminal Poris Plawad bersama dengan berbagai pihak sudah melakukan antisipasi untuk mengamankan peningkatan jumlah penumpang selama musim libur Nataru ini. Seperti, pembuatan posko bersama, tes urine para sopir bus, pengobatan gratis bersama, sampai operasi rampcheck secara berkala untuk memastikan keamanan dan kenyamanan armada bus yang beroperasi di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang.

“Kami juga sudah melakukan persiapan khusus sejak beberapa hari kemarin. Seperti rutin dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya, kami menyediakan posko bersama untuk menyambut musim libur Nataru ini,” tambahnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...