Siswa Asal Pagedangan yang Bantu Ibu Berjualan Sepulang Sekolah Ini Ikut Seleksi Duta Siswa Indonesia Tingkat Nasional

Date:

Muhamad Aril, siswa kelas XII SMK Bina Mandiri Pagedangan, Kabupaten Tangerang yaang akan mengikuti seleksi Duta Siswa Indonesia tingkat nasional dilepas Sekda Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid. (Foto: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Muhamad Aril, siswa kelas XII SMK Bina Mandiri Pagedangan, Kabupaten Tangerang akan mengikuti seleksi Duta Siswa Indonesia tingkat nasional yang rencananya akan digelar di Kota Medan, 18-22 Januari 2024.

Aril yang menjadi wakil Kabupaten Tangerang ini resmi dilepas Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid di ruang kerja Sekda, Senin, 15 Januari 2024.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Moch Maesyal Rasyid memberikan dorongan semangat dan doa kepada Aril serta berpesan agar terus belajar dan disiplin dalam setiap aktivitas yang dilakukan.

“Untuk Aril harus tetap semangat dalam belajar, disiplin dan berdoa. Jangan lupa minta restu dan doa dari orang tua, guru dan pembimbing semoga dimudahkan,” kata Moch. Maesyal Rasyid dilansir laman resmi Pemkab Tangerang.

Maesyal meminta Aril  fokus menghadapi duta siswa tingkat nasional, jangan mudah terpengaruh oleh cibiran atau ejekan orang lain yang bisa mengganggu konsentrasi dalam menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan nanti.

“Tetap konsentrasi, bersaing dengan puluhun siswa se-Indonesia sebagai finalis Duta Anti Tawuran dan Anti Narkoba pada ajang Duta Siswa Indonesia. Jaga nama baik keluarga, sekolah dan Kabupaten Tangerang,” pesannya.

Sementara itu, Aril menceritakan kehidupannya yang sudah tak memiliki ayah. Dimana ayahnya telah meninggal dunia dua tahun lalu.

“Saya anak ke-3 dari 6 bersaudara, sepulang sekolah dia kerap membantu ibu berjualan,” tutur Aril.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Sekda yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan dukungan moril dan semangat untuk memberikan yang terbaik.

“Terima kasih Bapak Sekda Moch Maesyal Rasyid atas dukungan moril dan semangat untuk saya. Saya siap jaga nama baik keluarga dan Kabupaten Tangerang,” katanya setelah menemui Sekda.

Ibunda Aril, Komariah mengatakan Aril merupakan siswa yang gigih, mandiri, dan berprestasi. Selama sekolah, dia mendapat peringkat terbaik, dari kelas 1 sampai kelas 3 selalu rangking pertama.

“Aril adalah anak yang gigih, mandiri dan berprestasi. Dengan tekad yang bulat, ia ingin membuktikan bahwa siswa tidak mampu juga bisa berprestasi di level provinsi bahkan nasional. Keadaan ekonomi tidak membuat dirinya patah semangat,” ungkapnya.

Komariah menambahkan sebelum mengikuti seleksi duta siswa Indonesia, anaknya pernah mengikuti Lomba Pramuka S3C5 Seven Scout Shill Competition dan menjadi satu dari sekian banyak siswa terbaik Pagedangan yang dipercaya sebagai Paskibraka tingkat kecamatan pada tahun 2022.

“Kami mohon doanya kepada Bapak Sekda, para guru, pembimbing dan masyarakat Kabupaten Tangerang, tanggal 18 sampai dengan 22 Januari, Aril akan terbang ke Medan, bersaing dengan puluhan siswa se-Indonesia,” ucapnya dengan haru.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....