Jijik! Begini Potret Kali Sipon Cipondoh yang Jadi Lautan Sampah

Date:

Tumpukan sampah di Kali Sipon, Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis, 18 Januari 2024 terlihat menjijikkan. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Berita Tangerang – Kali Sipon yang membelah kawasan Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang berubah menjijikan. Pasalnya, seluruh permukaan kali tertutup sampah. Praktis Kali Sipon tak ubah seperti lautan sampah.

Wartawan BantenHits.com, Hendra Wibisana melaporkan, dalam dua pekan terakhir, tumpukan sampah tersebut menjadi pemandangan sehari hari warga yang tinggal di sekitar Kali Sipon.

Menurut warga , sampah tersebut berasal dari aktivitas Pasar Sipon. Tumpukan sampah sejak dua pekan lalu itu hinga Kamis, 18 Januari 2024 belum juga diangkut Pemerintah Kota Tangerang.

“Sudah dua minggu belum ada pengangkatan. Tumpukan sampah ini terbawa arus kalau turun hujan  yang menyangkut di tiang jembatan di tambah dangkalnya Kali Sipon,” ungkap Raihan, warga Kelurahan Kenanga, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis 18 Januari 2024.

Tumpukan sampah sepanjang kurang lebih 50 meter terjadi di dua titik di Kelurahan Kenanga. Sampah yang memenuhi kali seperti peti kayu, styrofoam, hingga batang pohon.

“Kita berharap tumpukan sampah segara di angkut oleh dinas terkait Kota Tangerang. Tumpukan sampah ini sudah menimbulkan bau busuk dan kita khawatir menimbulkan penyakit,” ujar Rehan.

Hal senada dikatakan warga lainnya, Iwan. Menurutnya, tumpukan sampah berasal dari hulu di perparah dengan dangkalnya Kali Sipon. Warga berharap tumpukan sampah ini segera di angkut oleh perintah daerah.

“Warga berharap ini sampah cepat diangkut, soalnya baunya menyebar dan dirasakan setiap hari oleh warga. Apalagi memasuki musim penghujan, warga khawatir akan mengakibatkan banjir,” ucapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....