Mana Metode Khitan yang Paling Oke, Tekno Sealer atau Stapler ZSR? Ini Penjelasan Praktisi!

Date:

Tim medis dari Rumah SUnat Arrahman Kota Tangerang saat melakukan sunat kepada salah satu pasiennya. Rumah Sunat Arrahman menggunakan metode Tekno Sealer dan Stapler ZSR yang merupakan metode sunat paling modern. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Untuk para oangtua yang tengah mencari metode khitan atau sunat yang paling oke, kekinian dan tentunya aman untuk si buah hati, ulasan berikut ini mungkin bisa membantu Anda.

Sunat atau khitan merupakan tindakan membuang prepusium kulit kepala penis. Tujuannya adalah untuk mengurangi terjadinya infeksi hingga kanker penis.

Kekinian, berbagai metode untuk melakukan sunat pun semakin modern. Salah satunya, seperti metode yang digunakan di Rumah Sunat Arrahman Kota Tangerang.

Pemilik Rumah Sunat Arrahman, dr. Darsono mengatakan metode yang digunakan adalah Tekno Sealer dan Stapler ZSR. Metode ini merupakan metode yang modern di mana setelah proses sunat dilakukan, pasien sudah dapat beraktivitas seperti biasa.

“Metode-metode ini menggunakan seperti cetakan. Sehingga, prosesnya lebih cepat dan tidak sakit. Proses penyembuhan juga tidak terlalu lama. Setelah selesai proses sunat pun pasien sudah dapat beraktivitas seperti biasa,” ungkapnya, Jumat, 13 Oktober 2023 dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkot Tangerang.

Menurut dr. Darsono, Rumah Sunat Arrahman juga menggunakan alat atau cetakan yang digunakan untuk sunat pun hanya sekali pakai. Sehingga, setiap pasien mendapatkan alat yang berbeda sebagai salah satu upaya pencegahan HIV/AIDS pada pasien.

“Jika ingin membawa anak untuk sunat, silahkan datang ke Rumah Sunat Arrahman, Jl. Proklamasi no.45, Kecamatan Karawaci. Kami buka setiap hari, mulai dari pukul 5 pagi, hingga pukul 8 malam. Informasi lainnya, silahkan hubungi kami melalui instagram @rumahsunatarrahman atau WhatsApp di nomor 087771739888,” lanjut dr. Darsono.

Salah satu orang tua pasien yang melakukan sunat di Rumah Sunat Arrahman, Mia mengatakan ini merupakan kali kedua ia mengunjungi Rumah Sunat Arrahman. Anak pertamanya, sebelumnya sudah pernah sunat di Rumah Sunat Arrahman dan dengan pelayanan yang sangat baik, akhirnya ia percaya untuk membawa anak keduanya sunat di Rumah Sunat Arrahman.

“Pelayanannya sangat bagus. Mulai dari resepsionis sampai dokternya juga sangat ramah dan profesional. Anak saya yang pertama dulu juga sunat di sini dan alhamdulillah bagus dan tidak kenapa-kenapa. Akhirnya, anak saya yang kedua ini juga ingin disunat dan kami putuskan untuk sunat lagi di Rumah Sunat Arrahman. Saya pasti merekomendasikan ke keluarga dan tetangga,” pungkasnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Deretan Program yang Sukses Membuat Angka Pengangguran di Kota Tangerang Turun

Berita Tangerang - Tingkat Pengangguran Terbuka atau TPT di...

Kata Kunci Penanganan Korupsi Menurut Al Muktabar

Berita Banten - Kata kunci penanganan korupsi adalah dengan...

Demi Kota Kelahiran, Dua Sosok Muda Ramaikan Bursa Pilkada Kota Tangerang 2024

Berita Tangerang - Dua sosok muda di Kota Tangerang,...