Harga Daging Sapi di Pasar Bonang Tembus Rp 160 Ribu, Cabe Rp 80 Ribu

Date:

Pedagang Daging
FOTO Ilustrasi: pedagang daging di Pasar Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten.(Dok.BantenHits.com0

Berita Tangerang – Tiga hari menjelang Lebaran 2024, Minggu, 7 April 2024, harga daging sapi di Pasar Bonang, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang tembus Rp 160 ribu per kilogram. Biasanya, harga daging sapi hanya berkisar di antara Rp 150 ribu.

Masih di pasar yang sama, lonjakan harga terjadi pada komoditi cabe yang harganya per Minggu, 7 April 2024 tembus Rp 80 ribu per kilogram. Padahal biasanya harga cabe Rp 60 ribu per kilogram.

Kenaikan sejumlah komoditi tersebut diketahui setelah Perusahaan Umum Daerah Pasar Niaga Kerta Raharja atau Perumda Pasar NKR melakukan inspeksi di Pasar Bonang, Minggu, 7 April 2024. Kegiatan tersebut untuk memastikan harga dan ketersediaan kebutuhan pokok tetap aman dan stabil menjelang lebaran.

Menurut Direktur Umum Perumda Pasar NKR, Finny Widiyanti, harga bahan pokok jelang Hari Raya Idul Fitri di Pasar Bonang terpantau tetap stabil serta stok sembako tersedia dan harga saat ini terbilang stabil.

“Walaupun ada kenaikan, masih dalam batas yang wajar karena menjelang Lebaran Idul Fitri,” kata Widiyanti dilansir laman resmi Pemkab Tangerang.

Masyarakat Kabupaten Tangerang, lanjutnya, tidak perlu khawatir mengenai stok bahan pokok dan kenaikan harga yang signifikan. Pasalnya, ada beberapa bahan pokok yang mengalami penurunan di pasar Bonang.

“Saat ini kegiatan inspeksi berjalan dengan lancar, untuk bahan pokok sendiri dilihat dari stoknya itu masih aman dan untuk harga memang ada beberapa kenaikan tetapi masih batas wajar dikarenakan permintaan meningkat menjelang Lebaran. Maka dari itu masyarakat tidak perlu khawatir kebutuhan pokoknya tidak terpenuhi,” ujarnya.

Beberapa bahan pokok yang mengalami penurunan harga di antaranya telur ayam dan beras.

“Dari hasil inspeksi ada beberapa bahan pokok yang mengalami penurunan seperti telur ayam dari harga Rp 29.000/Kg saat ini menjadi Rp. 26.000/Kg lalu ada beras yang harganya sempat melonjak dari harga Rp 18.000/Kg saat ini sudah Rp 14.500/Kg selebihnya bahan pokok yang lain masih harga normal,” jelasnya.

Finny Widiyanti menyampaikan secara langsung ke beberapa pedagang untuk tetap menjaga kesediaan bahan pokok agar tidak terjadi kelangkaan yang dapat menimbulkan melonjaknya harga, sehingga berdampak di perekonomian para pedagang dan juga masyarakat.

“Mudah-mudahan dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini masyarakat dan para pedagang bisa merasa aman dan nyaman dikarenakan barang-barang tidak melonjak naik dan pasar pun bisa beroperasi seperti biasa dengan tertib,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Pasar Abdul rohman mengucapkan terimakasih kepada Perumda Pasar NKR yang sudah mengunjungi dan melakukan inspeksi terkait harga dan ketersediaan bahan pokok.

“Untuk Pasar Bonang dikatakan cukup aman dalam kelengkapan bahan pokok dan harga pun normal tidak ada lonjakan kenaikan harga, begitupun dengan semua pengurus,pengelola dan semua pedagang di sini tidak ada keluhan apapun, bahkan kami di sini tetap menjaga silaturahmi dan kekompakan demi kenyamanan dan keamanan pasar,” ungkapnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...