Ini Strategi BNK Tangerang Wujudkan Kabupaten Tangerang Bebas Narkoba

Date:

Ketua BNK Tangerang, Dedi Sutardi saat deklarasi antinarkoba masyarakat pesisir di Ketapang Urban Aquaculture, Kecamatan Mauk, Rabu, 26 Juni 2024.(FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Badan Narkotika Kabupaten atau BNK Tangerang memastikan jajarannya akan meningkatkan pengawasan peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Tangerang, termasuk di pesisir pantai.

Hal tersebut disampaikan Ketua BNK Tangerang, Dedi Sutardi saat deklarasi antinarkoba masyarakat pesisir di Ketapang Urban Aquaculture, Kecamatan Mauk, Rabu, 26 Juni 2024.

Menurut Dedi, deklarasi yang mengusung tema “Masyarakat Bergerak Bersama Melawan Narkoba untuk Mewujudkan Indonesia yang Bersinar”,  perlu sinergi antarlembaga dan masyarakat untuk mewujudkannya.

BNK Tangerang sendiri memiliki empat program untuk menciptakan Kabupaten Tangerang bebas narkoba.

“Pertama, program lingkungan kerja  bersinar (bersih narkoba). Masuk ke lingkungan kerja seperti kantor kecamatan, kantor kelurahan, lingkungan aparat-aparat, kantor dinas,” kata Dedi dilansir laman resmi Pemkab Tangerang.

Kedua,  lanjutnya, program lingkungan perusahaan bersinar, masuk ke perusahaan atau lingkup perusahaan.

“Ketiga, lingkungan pendidikan bersinar. Untuk sekolah menengah pertama kami bekerja sama dengan dinas pendidikan, sedangkan SMA/SMK bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Banten, ” jelasnya.

“Keempat lingkungan masyarakat bersinar. Bekerja sama dengan kepala kepala desa menghadirkan masyarakat desa sehingga lengkaplah program kita untuk pencegahan,” sambungnya.

Dedi berharap, masyarakat sama-sama memiliki kesadaran bahwa narkoba itu harus diantisipasi mulai dari pencegahan sampai pada pemulihan.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Polsek Labuan Diminta Tak Abaikan Korban Dugaan Penipuan Konter HP di Labuan

Berita Pandeglang - Sejumlah korban dugaan penipuan sebuah konter...

Beredar Video Diduga Jual Beli Kursi Siswa SMA/SMK Negeri di Banten

Berita Banten - Beredar sebuah video diduga terkait jual...