Wali Kota Serang Minta 912 Pegawai yang Dilantik Kerja Cepat dan Tepat

Date:

Wali Kota Serang, Syafrudin saat Melantik Ratusan Pejabat di Kota Serang (Istimewa)

Serang – Walikota Serang Syafrudin melantik dan mengukuhkan 912 orang pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat adrimistrator, pengawas dan fungsional di lingkungan pemerintah Kota Serang, Senin 25 Januari 2021.

Syafrudin meminta, para pejabat yang sudah dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab dan bisa menjalankan amanah sesuai fakta integritas yang telah ditandatangani.

“Gunakan potensi Aparatur Sipil Negara kita miliki prinsip demokrasi cepat, tepat dan akurat, kemudian lakukan adaptasi antara lingkungan bawahan atasan dan ciptakan kerja yang kondusif serta pupuk kerjasama yang baik di lingkungan agar tugas kerja bisa di capai dengan maksimal,” katanya.

Lanjut ia menjelaskan, pelantikan tersebut sebagaian besar adalah pengukuhan sesuai dengan peraturan pemerintah amanat UU nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara dan edaran kepala BKN Nomor 10/SE_IV/2020 tanggal 20 April 2020 tentang pelantikan atau pengambilan sumpah janji PNS atau janji jabatan melalui elektronik dalam keadaan COVID-19.

“Peleburan dan pengabungan OPD sesuai dengan UU bahwa pelantikan ini sesuai dengan amanat peraturan pemerintah tentang perangkat daerah, sehingga mewajibkan daerah untuk merombak struktur organisasi perangkat daerah perombakan OPD juga ada kaitannya dengan peraturan pemerintah nomor 72 tahun 2019,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Akan Gelar Bursa Kerja Khusus

Berita Serang – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau...

Harga Beras hingga Cabai Rawit di Banten Stabil, Ini Rahasianya!

Berita Banten - Harga 20 komoditi pokok di Banten...