POPDA Banten XI 2024 Digelar di Kota Tangerang 8-13 Juni, Kabupaten Tangerang Targetkan Juara Umum

Date:

POPDA Banten XI 2024 Digelar di Kota Tangerang 8-13 Juni. FOTO ILUSTRASI: Stadion Benteng Reborn. (Istimewa)

Berita Tangerang – Kabupaten Tangerang menargetkan jadi juara umum pada perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah atau POPDA Banten XI 2024 yang akan digelar 8-13 Juni 2024 di Kota Tangerang.

Untuk memenuhi target tersebut, Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang menggelar pelatihan khusus bagi pelatih atau training of trainer (TOT) di Meeting Room Hotel Yasmin, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Kamis, 25 April 2024.

Kegiatan ini diikuti 63 pelatih terpilih yang akan ditempatkan di 25 cabang olahraga. Para pelatih pilihan tersebut telah mengikuti proses seleksi oleh Disporabudpar.

Sekertaris Disporabudpar Karnadi menjelaskan, kegiatan TOT tersebut merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Disporabudpar agar para pelatih bisa dipersiapkan dari segi motivasi, inovasi, dan kreativitas agar para pelatih bisa melakukan tugas dengan baik.

“Dari pelatihan ini mereka bisa mengimplementasikan kepada para atlet dari setiap cabang olahraga yang ada di lapangan sehingga dapat menumbuhkembangkan kreativitas serta mencapai target dan tujuan yang diharapkan,” kata Karnadi dilansir laman resmi Pemkab Tangerang.

Kegiatan TOT ini, lanjutnya, merupakan kesempatan baik untuk menambah ilmu dan wawasan untuk menjadi pelatih profesional.

“Saya meminta kepada seluruh pelatih untuk menyimak dengan baik materi yang akan disampaikan oleh narasumber, agar bisa memberikan pelatihan terbaiknya kepada para atlet sehingga bisa merebut juara umum di POPDA tahun 2024,” ungkapnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Deretan Program yang Sukses Membuat Angka Pengangguran di Kota Tangerang Turun

Berita Tangerang - Tingkat Pengangguran Terbuka atau TPT di...

Kata Kunci Penanganan Korupsi Menurut Al Muktabar

Berita Banten - Kata kunci penanganan korupsi adalah dengan...

Demi Kota Kelahiran, Dua Sosok Muda Ramaikan Bursa Pilkada Kota Tangerang 2024

Berita Tangerang - Dua sosok muda di Kota Tangerang,...