Connect with us

Pemprov Banten

Mendagri Resmi Lantik Nata Irawan Jadi Pj Gubernur Banten

Published

on

Serang – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo resmi melantik Nata Irawan sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Banten, di Kantor Kemendagri, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (30/01/2017).
Pelantikan terhadap Nata berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) RI No 6/P Tahun 2017 tentang Pemberhentian dengan Hormat Sisa Masa Jabatan Gubernur Banten periode 2012-2017 dan Pengangkatan Penjabat Gubernur Banten sampai dilantiknya gubernur definitif periode 2017-2022. Selain Nata, Tjahjo juga melantik Pj Gubernur Papua Barat Eko Subowo dan Pj Gorontalo Zudan Arifatullah.
 
“Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai penjabat Gubernur Banten dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan menjalankan segala Undang-undang dan peraturanya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa,” ucap Nata saat diambil sumpah.
 
“Saya percaya saudara bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tugas yang diberikan,” kata Tjahjo.
 
Selain dihadiri gubernur Banten sisa masa jabatan periode 2012-2017 Rano Karno dan kepala daerah se-Provinsi Banten, pelantikan juga dihadiri pimpinan DPRD Banten, Sekda Banten Ranta Soeharta, Kepala SKPD dan unsur Forkompida Banten. (Humas Pemprov Banten)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven − six =

Trending