Connect with us

WISATA

Selama Libur Lebaran, 50 Ribu Orang Diperkirakan Kunjungi Tanjung Lesung

Published

on

Pandeglang – General Manager Tanjung Lesung, Widiasmanto memprediksi, jumlah pengunjung ke Pantai Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang hingga berakhirnya libur Lebaran mencapai 50 ribu orang.

Selain menikmati panorama pantai, pengunjung yang datang juga menikmati berbagai wahana yang tersedia, seperti banana boat, motor boat hingga berkeliling menggunakan sepeda pantai.

“Sampai hari minggu besok kita perkirakan jumlahnya bisa mencapai 50 ribu orang. Itu hanya jumlah pengunjung yang datang tanpa menginap,” ujar Widi, Kamis (29/6/2017).

Sementara itu, jumlah wisatawan yang datang dan menginap mencapai 98 persen dari total kamar yang tersedia. Selain wisatawan lokal, wisatawan yang datang juga merupakan wisatawan mancanegara yang berasal dari Korea dan Taiwan.

“Mereka yang menginap memang sekalian untuk berlibur juga ke Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK),” ucapnya.

Meningkatnya jumlah pengunjung setiap tahun sambung Widi membawa dampak positif bagi masyarakat setempat. Pasalnya, masyarakat terutama para pelaku usaha bisa menjajakan hasil kerajinannya.

“Kita sangat welcome kepada mereka (masyarakat-red) yang ingin mengenalkan produknya. Di beberapa hotel ada produk hasil kerajinan masyarakat dan kita tidak kenakan biaya apapun asalkan dikemas dengan bagus agar lebih menarik,” bebernya.(Nda)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 + thirteen =

Trending