Ini Temuan Tanto Saat Tinjau Proyek Jalan Saruni dan Kadubale

Date:

Pandeglang – Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban kembali meninjau langsung hasil pengerjaan jalan, Selasa (29/8/2017).

 

Dua titik pekerjaan yang ditinjau Tanto adalah proyek betonisasi di Kelurahan Saruni, Kecamatan Majasari dan hotmix di Desa Kadubale, Kecamatan Banjar yang merupakan penghubung Kadubale dengan Kaduranggem.

Tanto menegaskan, pengawasan perlu dilakukan mengingat kondisi tanah di Pandeglang yang tergolong labil. Pengawasan juga perlu dilakukan untuk mengantisipasi pekerjaan yang tidak sesuai spesifikasi.

“Kondisi tanah kita kan tergolong labil jadi perlu diawasi betul,” kata Tanto.

Dari hasil monitoringnya, Tanto mengaku ada sejumlah titik yang perlu diperbaiki. Namun menurutnya, kerusakan tidak terlalu parah dan sudah disampaikan ke pihak pelaksana untuk segera diperbaiki.

“Kondisi beton Cipacung-Pakuhaji sebagian besar lumayan baik, hanya ada beberapa yang minor dan perlu perbaikan seperti jalan kurang padat, tapi sudah kami sampaikan ke pihak ketiga. Begitu juga, jalan di Kadubale . Yang terpenting bagi kami, volume nya jangan sampai fiktif, seperti ketebalan dan volume dikurangi,” bebernya.

Secara keseluruhan kata Tanto, hasilnya bisa dilihat langsung setelah tujuh hari.

“Ini kan masih dalam proses pembangunan, belum serah terima. Maka, kerusakan yang ditemukan harus segera diperbaiki. Nanti juga kan ada masa pemeliharaan sehingga hasilnya maksimal,” jelasnya.

Tanto mengingatkan kepada pengusaha agar mengerjakan pembangunan sesuai dengan spesifikasi. Tanto mengancam, pemkab akan menunda pembayaran jika hasil pekerjaan mengecewakan.

“Kami tunda pembayarannya sampai jalan sesuai spesifikasi,” tegasnya.(Nda)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jelang Pilkada Serentak 2024 di Banten, Golkar ‘Geber’ Silaturahmi dengan Parpol-parpol

Berita Banten - Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di...

Ingin Bangun Kota Tangerang lewat Kebersamaan, Sachrudin Terus Gerilya ke Parpol-parpol

Berita Tangerang - Calon Wali Kota Tangerang 2024-2029, Sachrudin...

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...