Ratusan Remaja Tangerang Ikuti Jumbara PMI

Date:

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat membuka Jumbara PMI Kota Tangerang.(Banten Hits/Maya Aulia)

Tangerang – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menggelar Jumpa, Bakti, Gembira (Jumbara) di Lapangan Gempol, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Jum’at (5/1/2018).

Jumbara tersebut diikuti oleh 600 peserta dari seluruh perwakilan Palang Merah Remaja seluruh sekolah di Kota Tangerang.

Ketua PMI Kota Tangerang, Kuswarsa mengatakan jumbara tersebut dilaksanakan untuk membina generasi muda untuk menyediakan kegiatan yang dapat meningkatkan interaksi sosial.

“Paling tidak mengeliminir kegiatan para remaja yang selama ini individualistik, paling tidak ketika mereka kumpul berinteraksi bisa menambah wawasan, bukan hanya wawasan tapi juga pergaulan dan disamping itu mereka tau kepedulian terhadap sesama bukan dididik sekuler,” jelasnya.

Kegiatan yang diadakan tiga tahun sekali tersebut, diisi dengan beragam kegiatan yang mewajibkan pesertanya untuk bekerjasama. Sesuai namanya, Jumpa, Bakti, Gembira kegiatan tersebut mengumpulkan peserta dari berbagai sekolah di Kota Tangerang.

“Ada Jumpa, Bakti, dan Gembira, ada pertemuan, bagaimana mereka melakukan interaksi dengan lingkungan, santunan, sosial, gembira itu ada kegiatan perlombaan seni disini lebih di penting kan bukan saling mengalahkan tapi kerjasama yang baik,” kata Kuswarsa.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah yang membuka langsung kegiatan tersebut mengatakan, pihaknya mengapresiasi PMI Kota Tangerang yang telah mengumpulkan anak remaja untuk dapat mengikuti kegiatan yang mendidik tersebut.

“Anak-anak remaja dididik untuk saling tolong menolong bahu membahu, jumbara ini juga membangun semangat kebersamaan diantara remaja, apalagi di era globalisasi ini dua punya teknologi interaksi sosial nya kurang, mudah-mudahan dengan kegiatan ini terus terbangun kegiatan yang lebih positif untuk membangun Kota Tangerang,” tandasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...