Polres Pandeglang akan Gelar Sidang Isbat Nikah

Date:

Nikah Massal
Pimpinan Cabang BRI Pandeglang, Saat memberikan CSR kepada Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Asmtono.(Banten Hits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Pandeglang, memberikan bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Polres Pandeglang sebesar Rp 52.860.000, Senin (5/2/2018).

Bantuan yang diberikan BRI itu, nantinya akan digunakan untuk menggelar sidang isbat nikah massal di wilayah hukum Polres Pandeglang yang bekerjasama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Pandeglang.

Pimpinan Cabang BRI Pandeglang Lili Tarli mengatakan, pihaknya akan memberikan sebagian labanya dalam bentuk CSR kepada lingkungan dimana BRI berada, hal itu sebagai bentuk kepedulian kantornya bekerja kepada masyarakat.

“Kebutuhan dari CSR itu, situsional dan kondisonal, contohnya seperti dari Polri untuk nikah sidang isbat nikah,” kata Lili usai memberikan CSR secara simbolis.

Menurut Lili, BRI tidak hanya memprioritaskan TNI/Polri saja, akan tetapi CSR itu juga dapat diberikan kepada intansi terkait yang bekerjasama dengan BRI, agar keuntungan laba BRI dapat dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk CSR.

“Keputusan CSR ini keputusannya ada di BRI pusat, tapi Insya Allah siapapun yang mengajukan CSR, akan kami usulkan ke pusat,” jelasnya.

Sementara Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono mengaku pada tanggal 19 Desember 2017 lalu, pihaknya sudah menggelar sidang isbat nikah bagi 70 pasangan di Pandeglang. Dengan bekerjasama dengan BRI, pihaknya juga akan melaksanakan sidang isbat nikah massal kembali agar masyarakat yang belum memiliki buku nikah dapat mengikutinya.

“Buku nikah ini kan perlu, jadi nantinya dengan kegiatan ini masyarakat yang belum memiliki buku nikah dapat dibantu, namun untuk tahun ini kita masih rencanakan,” tandasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...