Menhub Ramp Check Pesawat di Bandara Soetta

Date:

Menhub Ramp Check di Bandara Soetta
Menhub Budi Karya Sumadi saat memeriksa langsung kondisi bagian ban pesawat di Bandara Soetta. Budi menyebut, dari total 500 pesawat, 400 di antaranya sudah dilakukan ramp check. (Foto: Maya Aulia/Banten Hits)

Tangerang – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan ramp check pesawat di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Minggu (3/6/2018).

BACA JUGA: Bandara Soetta Siapkan Mobile Check-In

Didampingi Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso, Dirut PT Angkasa Pura II M. Awalludin dan Executive General Manager Bandara Soetta Suriawan Wakan, Menhub Budi memeriksa langsung sejumlah peralatan yang ada di pesawat Boeing 737NG milik maskapai Lion Air.

Hadir pula Kapolres Bandara Soetta AKBP Victor Togi dan Dandim 0506/Tgr Kolonel Infantri Muhammad Imam Gogor Aghnie Aditya.

“Ramp check adalah upaya yang kita lakukan dengan konsisten, lebih dari 400 pesawat sudah di ramp check dari total keseluruhan kurang lebih 500,” kata Budi.

Pengecekan berupa fisik pesawat yakni d ibagian bawah pesawat hingga di bagian kabin pilot.

“Teknisi Lion cukup detail menyampaikan beberapa hal yang perlu dilihat, baik secara fisik di bawah maupun di atas, tadi pilot juga menyampaikan dengan lugas, sehingga saya juga mengapresiasi apa yang sudah dilakukan ini berjalan baik,” papar Budi.

BACA JUGA: Hadapi Arus Mudik, ASDP Operasikan 31 Loket Penumpang Pejalan Kaki di Pelabuhan Merak

Budi meminta kepada Dirjen Perhubungan untuk menyelesaikan ramp check hingga dua hari ke depan. Hal tersebut agar penumpang yang akan melakukan perjalanan mudik merasa aman dan nyaman.

“Saya minta pada Pak Dirjen selesaikan dalam beberapa hari ini. ada beberapa yang sudah dan ada yang harus diselesaikan,” terangnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...