Jemput Bola, Disdukcapil Rekam Data e-KTP Pelajar di Sekolah

Date:

Disdukcapil Cilegon Rekam Data e-KTP
Disdukcapil Cilegon rekam data e-KTP pelajar yang sudah berusia 17 tahun di sekolah. (Foto: Banten Hits/Iyus Lesmana)

Cilegon – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cilegon melakukan perekaman data e-KTP para pelajar yang sudah berusia 17 tahun, Rabu (25/7/2018).

Kabid Data Kependudukan Disdukcapil Kota Cilegon Abdullah mengatakan, perekaman data e-KTP dilakukan di sekolah bertujuan mempercepat pelayanan perekaman e-KTP khususnya kepada pemilih pemula yang sudah mempunyai hak pilih pada Pemilu 2019 nanti.

“Setiap pelajar yang sudah berusia 17 tahun wajib melakukan perekaman data untuk e-KTP,” kata Abdullah di SMA 2 Krakatau Steel.

BACA JUGA: Disdukcapil Kota Tangerang Buka Layanan Keliling e-KTP Satu Hari Jadi

Setelah proses perekaman selesai, dan data di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagr) siap cetak, maka e-KTP akan diserahkan langsung kepada pelajar yang sudah melakukan perekaman.

“Target kita, cetak e-KTP ketika sudah dalam posisi print ready record. Kalau hari ini kita rekam, mudah-mudahan besok atau sore terkirim ke data center,” jelasnya.

Abdullah menyampaikan, dari blanko e-KTP yang tersedia 18 ribu keping, sebanyak 12 ribu pelajar yang sudah berusia 17 tahun akan dilakukan perekaman.

“Blanko e-KTP yang tersedia 18 ribu, sudah melebihi kuota,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related