Pengamanan Cabor Pentathlon Asian Games di Tangerang, 759 Personel Gabungan Dikerahkan

Date:

Cabor Pentathlon Asian Games di Tangerang
759 personel gabungan akan dikerahkan mengamankan cabor Pentathlon Asian Games 2018 di Adria Pratama Mulya School, Tangerang. (Banten Hits/Yogi Triandono)

Tangerang – Cabang olahraga Modern Pentathlon di ajang Asian Games 2018 berlangsung di Adria Pratama Mulya School, Jalan Tapos, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Cabor yang menggabungkan lima olahraga sekaligus tersebut mulai dipertandingkan pada tanggal 28 Agustus hingga 1 September 2018.

BACA JUGA: Bahtiar Alip dan Multi Ermaika Islami, Duta Suporter Indonesia Asian Games Perwakilan Banten

Kapolda Banten Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra mengatakan, guna mengamankan jalannya pertandingan dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada para atlet dan official, akan dikerahkan 759 personel gabungan dari unsur Polri, TNI dan pemerintah daerah.

“Barangkali secara tertutup juga ada dari unsur masyarakat yang membantu,” kata Teddy ditemui seusai apel gelar pasukan Operasi Olahraga Kalimaya 2018, di lapangan Maulana Yudha Negara, Kabupaten Tangerang, Kamis(23/8/2018).

Pengawalan dilakukan baik di dalam maupun di luar sekitar area tempat berlangsungnya Pentathlon.

“Jadi sudah jadi kewajiban kita dan negara untuk memberikan jaminan dalam pelaksanaannya,” ujar kapolda.

Ratusan personel tersebut akan disiagakan di beberapa titik dengan metode pengawalan melekat, di mana tidak terlepas dari jarak pantau.

“Pengawalan melekat dalam arti jarak pantau pengamanan melekat enggak boleh lepas, untuk atlet dan pendamping sama kita pantau dengan pengamanan dengan per kontingen,” jelasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Gambar Arief Wismansyah untuk Gubernur Banten 2024 Sudah Mulai Masuk ke Kampung-kampung

Berita Banten - Gambar Arief Wismansyah, Wali Kota Tangerang...

Airin ‘Keukeuh’ Tak Mau Golkar Disebut Bangun Koalisi Besar di Pilkada Banten 2024

Berita Banten - Calon gubernur Banten 2024 dari Partai...