Pondok Asimilasi Rutan Rangkasbitung Didorong Jadi Agrowisata

Date:

Pondok Asimilasi Rutan Rangkasbitung
Pondok asimilasi Rutan Rangkasbitung ditanami berbagai tanaman sayuran berpotensi menjadi agrowisata. (Banten Hits/Fariz Abdullah)

Lebak – Mempunyai lahan yang luas dengan ditanami berbagai jenis sayuran, pondok asimiliasi Rutan Kelas IIB Rangkasbitung didorong menjadi agrowisata.

BACA JUGA: Rutan dan Lapas di Banten Over Kapasitas

“Sebagai dukungan, kami berikan bibit tanaman bunga matahari dan wijen yang memiliki banyak manfaat,” kata Kepala Bank Indonesia Provinsi Banten, Rahmat Hernowo, di Rangkasbitung, Kamis (6/9/2018).

Menurutnya, tak hanya memiliki potensi menjadi agrowisata seperti cluster taman bungan yang menjadi viral, luasnya lahan pondok asimilasi juga menjadi tantangan apakah mampu dimanfaatkan dengan baik.

“Tinggal kemauan dan semangat, insya Allah kami dan tim akan mendukung. Semoga pemberian bunga matahari dan wijen ini menjadi tumpang sari yang akan memperindah pondok menjadi agrowisata,” harapnya.

BACA JUGA: Kampung Durian Padarincang Diharapkan Jadi Agrowisata

Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Rangkasbitung, Dede Ukmartalaksana, menyambut baik dan siap mewujudkan harapan tersebut.

“Kami sudah siapkan roadmap pengembangan pondok asimilasi. Semoga bisa kami jalankan, dan tentunya bersama dukungan BI akan sangat berarti agar harapan pondok ini menjadi agrowisata bisa terwujud dan menjadi tempat pembinaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang efektif,” terang Dede.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...