Connect with us

METROPOLITAN

Bersih-bersih Sampah di Cipeucang, World Cleanup Day Diharap Jadi Momentum Tingkatkan Kesadaran Jaga Lingkungan

Published

on

Bersih-bersih Sampah di Cipeucang

Aksi bersih-bersih sampah di Kecamatan Cipeucang, Pandeglang saat World Cleanup Day. (Banten Hits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Komunitas relawan bersama masyarakat di Kecamatan Cipeucang, Kabupaten Pandeglang melakukan bersih-bersih sampah pada peringatan World Cleanup Day, Sabtu (15/9/2018).

Ketua pelaksana Yusuf Drajat mengatakan, World Cleanup Day merupakan gerakan globar untuk menghubungkan masyarakat dan organsiasi dengan tujuan membuat bumi bersih dari sampah.

“Karena persoalan sampah bukan hanya menjadi tanggung jawab Dinas Lingkungan Hidup (DLH) saja,” kata Yusuf kepada Banten Hits.

Menurutnya, World Cleanup Day merupakan aksi global yang bertujuan memerangi persoalan sampah di dunia, termasuk sampah laut.

“Kegiatan ini diharapkan jadi momentum meningkatkan kesadaran manusia, khususnya masyarakat Pandeglang terhadp isu sampah yang sudah menjadi isu kritis dan didiskusikan di berbagai kalangan,” jelasnya.

Camat Cipeucang, Caswa mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap melalui World Cleanup Day, kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan bisa meningkat.

“Ini sangat bagus, selain menjadi media dalam menjalin komunikasi, kegiatan ini mengajak masyarakat untuk lebih sadar dampak dari buang sampah sembarangan,” katanya.

Adapun komunitas relawan yang ikut dalam kegiatan tersebut adalah Kumandang Banten, Pandeglang Care Movement, Ketimbang Ngemis Pandeglang, Trash bag comunity, Komunitas Rehabilitasi Teluk, Laz Harfa Pandeglang, Ketimbang Ngemis Pandeglang, Napak Tilas Komunitas, YPI Darus Saadah Cipeucang, Pokja Relawan Pandeglang, dan kepala desa se-Kecamatan cipeucang.(Nda)

Trending