Residivis Narkoba Kembali Dicokok Polsek Teluk Naga

Date:

Polsek Teluk Naga Tangkap Residivis Narkoba
Suheri alias Gotun, residivis kasus narkoba kembali dicokok Polsek Teluk Naga.(Banten Hits/ Hendra Wibisana)

Tangerang — Seorang residivis kasus narkoba, Suheri (33), kembali berurusan dengan pihak kepolisian Polsek Teluk Naga, Kabupaten Tangerang. Suheri yang baru tiga bulan keluar dari Lapas Pemuda Tangerang, kembali ditangkap karena memiliki narkoba jenis sabu seberat 24 gram.

Kapolsek Teluk Naga AKP Dedi Herdiana mengatakan, terbongkarnya kasus tersebut berawal dari laporan masyarakat yang menyebutkan di salah satu rumah di daerah Desa Muara, Teluk Naga, sering dijadikan tempat transaksi dan dijadikan pesta narkoba.

“Saat tim mendatangi lokasi tersebut, ada dua pelaku yaitu Suheri dan Firwandi (25), yang sedang mengonsumsi barang haram tersebut. Pada saat digeledah petugas, ditemukan 24 gram sabu dan uang tunai Rp 7,9 juta hasil transaksi narkoba,” ujar Dedi, Senin, 24 September 2018.

“Ini kami dapatkan informasi Suheri alias Gotun, mantan napi narkoba baru tiga bulan keluar Lapas Pemuda Tangerang. Dua pelaku kami tangkap saat masih mengonsumsi dan bahkan telah menjual beberapa narkoba ke konsumennya,” ungkap Dedi.

Dari pengakuan tersangka Suheri, narkoba yang dimilikinya didapatkannya dari seorang narapidana di Lapas Pemuda Tangerang.

“Dapat barang itu dari napi yang ada di dalam lapas. Dia beda blok, saya kenal dia waktu di lapas,” kata Suheri.

Suheri kembali menggunakan barang haram itu karena pengaruh pergaulan dan lantaran kebutuhan ekonomi.

“Saya menjual barang itu buat makan dan membeli barang-barang sehari-hari. Saya salah juga, saat keluar penjara bergaul lagi dengan teman-teman yang dulu lagi,” ucap Suheri.

Akibat perbuatannya, kedua pelaku dijerat pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) subsider Pasal 127 ayat (1) huruf a UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan hukuman maksimal 20 tahun penjara.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...