Usai BSD Grand Prix 2018 Kabupaten Tangerang Siapkan Sirkuit Baru, Satu-satunya Street Race di Indonesia

Date:

Zaki Turun di Kelas Euro 3.000 CC BSD City Grand Prix 2018
Mercedes Benz yang digunakan Zaki turun di Kelas Euro 3.000 CC BSD City Grand Prix 2018, Minggu, 2 Desember 2018. (BantenHits.com/ Ade Indra Kusuma)

Tangerang – Perhelatan BSD City Grand Prix (GP) 2018 yang mendapat animo tinggi diapresiasi pemerintah Kabupaten Tangerang.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang ditemui di sela acara mengaku telah mempersiapkan sirkuit baru untuk BSD City GP 2019.

“Kita siapkan yang tidak jauh dari sini. Kabupaten Tangerang satu-satunya yang punya street race di Indonesia,” ujarnya.

Dengan ramainya street race BSD City GP 2018, pihaknya memasang target bisa menjadikan ajang ini sebagai ajang seleksi atlet untuk berbagai kejuaraan.

“Sirkuit tersebut nantinya bisa buat balap motor, adventure dan lain- lain,” imbuhnya.

BSD Grand Prix 2018 ini berlangsung sejak Jumat, 30 November 2018 hingga Minggu, 2 Desember 2018. BSD GP 2018 mempertandingkan sembilan kelas kejuaraan, termasuk kelas Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang diselenggarakan IMI Banten.

Kelas yang dipertandingan mulai dari Indonesian Touring Car Championship, Indonesian Touring Car Championship 1600 Max, Super Touring Car Championship Div 1, dan Super Touring Car Championship Div 2. Kemudian Honda Jazz/Brio Speed Challenge, European Touring Car Championship 3000, European Touring Car Championship 2000, Mercedes Benz Club Ina Race, dan Japan Super Touring Championship. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...

Gelandang dan Kiper Andalan Persib Kompak Sebut Laga Versus Persita Pertandingan Berat

Berita Persib - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok dan...