40 Kendaraan Terjaring Razia di Cilegon

Date:

 

Banten Hits.com – Sebanyak 40 kendaraan bermotor terjaring razia Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cilegon yang digelar di halaman depan Polres Cilegon, Kelurahan Ramanuju, Kecamatan Citangkil, Senin (24/2/2014).

Operasi rutin itu dilakukan guna menertibkan para pengendara bermotor, terutama terkait kelengkapan berkendara, seperti helm dan surat-surat berkendara lainnya.

Kanit Patroli Satlantas Polres Cilegon, Iptu Ugum Taryana mengatakan, dari hasil razia di halaman Polres Cilegon ini, pihaknya berhasil menindak 40 kendaraan pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas, seperti tidak membawa surat kelengkapan kendaraan bermotor dan alat keselamatan.

“Dari puluhan kendaraan yang berhasil ditindak, pengendara tidak bisa menunjukan kelengkapan surat seperti SIM (Surat Izin Mengemudi) dan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) serta tidak menggunakan helm,” kata Ugum kepada Banten Hits.com.

Lebih lanjut, Ugum menambahkan, operasi kendaraan rutinitas ini akan terus digencar dilaksanakan secara berjenjang, bertujuan untuk menekan angka kecelakaan dan pencurian kendaraan bermotor dan agar pengendara kendaraan lebih tertib dalam berlalu lintas, baik menyiapkan surat kelengkapan, peralatan keselamatan maupun mentaati peraturan lalu lintas.

“Tujuan lain dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya tertib dalam berlalu lintas,” tambahnya.

Ugum mengimbau kepada pengendara motor untuk melengkapi surat-surat kendaraan. Demikian juga untuk menggunakan helm, baik bagi pengemudi maupun yang dibonceng. “Plat nomor kendaraan juga harus diperhatikan, harus lengkap dan dilarang menggunakan yang palsu,” katanya.

Hingga berita ini di turunkan, petugas dari Satlantas Polres Cilegon. Terus melakukan kegiatan dan tidak menutup kemungkinan akan mengamankan kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi dokumen. (Yus/Riani)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...