Berkunjung ke Cinde Wulung; Restoran yang Mendunia dengan Harga Bersahaja

Date:

Menikmati liburan di pantai, belum lengkap tanpa menikmati hidangan laut. Bagi Anda yang sedang mengunjungi Pantai Carita dan sekitarnya, banyak pilihan restoran penjual makanan laut di pesisir barat Banten ini. Namun, tak banyak yang tahu restoran yang tepat, nyaman, mesra di lidah dan nyaman di kantong.

Cinde Wulung Cafe n Resto yang berlokasi di Jalan Raya Carita, KM 9, Labuan, merupakan tempat yang layak untuk dikunjungi. Di restoran ini Anda bisa menikmati berbagai hidangan hasil olahan Chef Mama.

Cinde Wulung termasuk restoran tertua di kawasan tersebut. Di restoran ini, tamu-tamunya didominasi oleh warga negara asing terutama tamu Eropa, sehingga Cinde Wulung tidak begitu dikenal oleh wisatawan domestik.

Kawasan Carita pada era 80-90-an merupakan daerah dengan kunjungan turis asing yang tinggi, sehingga bisnis pariwisata saat itu menggeliat. Hotel, villa, dan restoran-restoran baru dibangun untuk menyambut tamu-tamu asing.

Sejak krisis moneter mengahantam pada tahun 1998, banyak hotel, villa, dan restoran kondisinya seperti hidup segan mati tak mau. Tetapi Cinde Wulung tetap bertahan, bahkan saat ini bangunan kokoh nan artistik baru saja usai dibangun.

“Mama adalah Chef terbaik di seluruh dunia,” komentar Reza, seorang designer di Singapura yang secara reguler menikmati hidangan Chef Mama di Cinde Wulung.

Selain soal masakannya yang the best, namun harga yang ditawarkan Cinde Wulung sangat rasional. Padahal, tamu yang datang adalah tamu asing. Di tempat ini, Anda tidak akan mendapatkan pengalaman menyeramkan seperti yang pernah dialami wisatawan yang datang ke kawasan sekitar dengan “Harga Getok” yang merampok isi dompet Anda.

Jika Anda memutuskan untuk menginap bersama keluarga di Cinde Wulung, kamar yang kapasitasnya untuk dua dewasa dan dua anak dapat dipastikan memberi kenyamanan buat Anda bersama keluarga.

 Banyak tamu-tamu yang menginap di tempat lain kemudian makan di Cinde Wulung menyatakan seandainya mereka mengetahui sebelumnya, tentu Cinde Wulung lebih baik.

“Kalo saya tau fasilitasnya begini, lebih baik nginap di sini,” ujar Teja Heriana sang pemilik menirukan ucapan salahsatu pengunjungnya.

Kekurangan masakan Chef Mama adalah menu makanan yang terbatas. Namun demikian, menu yang tertera dapat dipastikan tidak mengecewakan, karena Chef Mama sudah menyeleksi ketat setiap menu, takaran bumbu, dan cara memasak yang tepat dari bahan-bahan segar dari lautan. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kehadiran Abaa Bakery Membuat Oleh-oleh Khas Kota Tangerang Lebih Warna-warni

Berita Tangerang - Bagi Anda penggemar makanan khas Tangerang,...

Mengenal Es Kembang Telang; Produk UMKM yang Kini Populer Jadi satu-satunya di Tangerang

Berita Tangerang - Es kembang telang mendadak ramai jadi...

Mencecap Kopi sambil Menikmati Suasana Khas Jawa di Kedai Kopi Taraka

Berita Tangerang - Suasana khas Jawa sangat kental terasa...

Buruan Merapat! Waroeng Steak and Shakes Buka Cabang di Jalan Ir. H. Juanda Ciputat, Persis Depan UIN

Berita Tangsel - Pionir restoran steak dengan harga terjangkau,...