Mencicipi Sate ‘Pak Kumis’ yang Terkenal Laris

Date:

Mendengar nama sate Pak Kumis, kita pasti mengira penjual satenya berkumis. Memang benar, penjual sate Pak Kumis di Jalan Prabu Siliwangi, Perumnas IV, Kota Tangerang, sengaja memberi nama tersebut agar menjadi ciri khas sendiri dan mudah dikenal masyarakat.

Meski enggan memberi nama aslinya, Pak Kumis mengaku para pelanggannya sudah mengenalnya dengan sebutan itu. Saat akan memesan di warung satenya, pelanggan akan disuguhkan satu baskom besar berisi daging, babat, ataupun jeroan kambing lainnya.

“Silahkan pilih, mau sop daging, babat, atau campur. Ini sudah direbus sebelumnya, tinggal dicampur dengan kuah sopnya saja,” ujarnya.

Untuk kuah pun, kita masih bisa milih lagi sesuai selera.  Mau kuah santan atau bening, tentunya dengan cita rasa kegurihan sop berbeda.

Sementara untuk satenya sendiri, Pak Kumis hanya menyediakan dua pilihan varian. Sate Kambing atau Ayam. Namun dijamin, keduanya disajikan dengan lezat.

Seorang asiten di sate Pak Kumis, akan meracik bumbu kecap atau kacang, sesuai dengan selera pesanan pelanggannya. Kemudian dibakar dengan medium-rare atau well done (gurih), sehingga bumbu dibiarkan meresap ketiap tusukan daging satenya.

“Biasanya pelanggan akan memesan yang medium atau setengah matang. Sesuai selera saja, kami yang melayani,” tuturnya.

Setelah matang, tak lupa irisan tomat, bawang merah, dan cabai rawit hijau, bercampur di atasnya. Jika memesannya pedas, maka akan ada taburan lada bubuk sebagai topping akhirnya.

Maka, tak kurang dari 10 menit saja pesanan sate dan sop siap disajikan di meja pelanggan. Namun, jika warung tengah ramai, penikmat sate harus sedikit bersabar. Bahkan, bisa jadi Anda tidak kebagian tempat duduk atau malah mengantri untuk memesan sop dan sate sebagai penawar lapar di musim hujan.

Untuk seporsi sate atau sop dengan tambahan nasi berukuran sedang, Pak Kumis membandrolnya masing-masing seharga Rp 20 ribu. Cukup murah bukan?
Nah, bagi Anda yang penasaran dengan sate Pak Kumis yang terkenal laris ini, sebaiknya Anda segera mengunjunginya dan puaskan segera rasa penasaran Anda. Selamat mencoba!

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kehadiran Abaa Bakery Membuat Oleh-oleh Khas Kota Tangerang Lebih Warna-warni

Berita Tangerang - Bagi Anda penggemar makanan khas Tangerang,...

Mengenal Es Kembang Telang; Produk UMKM yang Kini Populer Jadi satu-satunya di Tangerang

Berita Tangerang - Es kembang telang mendadak ramai jadi...

Mencecap Kopi sambil Menikmati Suasana Khas Jawa di Kedai Kopi Taraka

Berita Tangerang - Suasana khas Jawa sangat kental terasa...

Buruan Merapat! Waroeng Steak and Shakes Buka Cabang di Jalan Ir. H. Juanda Ciputat, Persis Depan UIN

Berita Tangsel - Pionir restoran steak dengan harga terjangkau,...