Connect with us

METROPOLITAN

Kota Tangerang, “Senyum Indah” di Gerbang Indonesia

Published

on

Banten Hits.com – Sebagai salah satu kota Metropolitan di Indonesia, peran Kota Tangerang cukup esensial. Apalagi keberadaan Bandara Internasional Soekarno Hatta sebagai pintu gerbang utama Indonesia berada dikawasan ini.

Pembangunan secara menyeluruh yang saat ini dilakukan bandara membuat Kota Tangerang tidak berdiam diri.

Wal Kota Tangerang, H Arief R Wismansyah bersama dengan Direktur PT AP II, Budi Karya Sumadi saat acara penyerahan bantuan Bina Lingkungan (FOTO: Humas Pemkot Tangerang)Banten Hits.com – Sebagai salah satu kota Metropolitan di Indonesia, peran Kota Tangerang cukup esensial. Apalagi keberadaan Bandara Internasional Soekarno Hatta sebagai pintu gerbang utama Indonesia berada dikawasan ini.

Pembangunan secara menyeluruh yang saat ini dilakukan bandara membuat Kota Tangerang tidak berdiam diri.

Kota Tangerang terus berupaya memperbaiki kawasan untuk menjadi etalase negara Indonesia. Semua pembangunan di Kota Tangerang berupaya menempatkan bandara sebagai bagian pembangunan Kota Akhlakul Karimah dimana nantinya, ini akan bertransformasi menjadi Aerotropolis.

BACA :  Pamit Perbaiki Perahu, Nelayan Asal Lebak Tiba-tiba Hilang di Pesisir Pantai Binuangen

Konsep Aerotropolis yang dikembangkan Pemerintah Kota Tangerang tidak lepas dari dukungan dan sinergitas dengan PT Angkasa Pura II sebagai pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Senyum bahagia tidak hanya ada di bandara, masyarakat di sekitarnya pun bisa tersenyum,” kata Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah.

Wali Kota menuturkan, sinergitas antara PT Angkasa Pura II dan Pemkot Tangerang dimulai dari program pembangunan SDM masyarakat Kota Tangerang. Di antaranya melalui pembangunan balai latihan kerja (BLK) dan kampus untuk mencetak lulusan yang andal dan profesional dalam bidang transportasi udara.

Sementara itu, Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Budi Karya Sumadi memastikan AP II sebagai pengelola Bandara Soekarno Hatta akan terus terlibat dalam pembangunan didaerah sekitar bandara.

BACA :  PDI-Perjuangan Sampaikan Surat Pemecatan Pabuadi ke DPRD Kota Tangerang

“Kami berkomitmen untuk senantiasa terlibat dalam pengembangan dan pemberdayaan masyarakat di Tangerang dan masyarakat di sekitar bandara,” tuturnya.

Budi Karya juga mengatakan mendukung serta mengapresiasi upaya Pemkot Tangerang menjadikan Kota Tangerang sebagai penunjang bandara dengan konsep pengembangannya.

Rencana pemerintah pusat yang akan membangun kereta yang menghubungkan Bandara Soekarno-Hatta dari Stasiun Batuceper Kota Tangerang akan menambah deretan panjang konsep Aerotropolis di Kota Tangerang.

Pembangunan akses rel yang direncanakan selesai pada April 2016, ini akan ditambah dengan pembangunan Tol Kunciran–Bandara Soekarno-Hatta yang dilengkapi dengan jalan frontage selebar 20 meter.

Upaya-upaya ini akan menjadikan Kota Tangerang sebagai kota di Indonesia yang mempunyai utilitas transportasi yang lengkap, dan ini menjadi satu tambahan semangat bagi Pemkot Tangerang selain komitmen yang sudah dibangun untuk terus meningkatkan pembangunan diwilayah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. (Advertorial)

BACA :  Banyak Perusahaan Otobus Tiba-tiba Menolak, Peserta Aksi Reuni Akbar 212 dari Banten Kesulitan Bus



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler