Connect with us

PERSONA

Gilang Permana, Bocah 6 Tahun yang Sudah Hafal Al-Qur’an Juz 30

Published

on

Siapapun orang tuanya pasti akan merasa bangga memiliki anak seperti Gilang (6). Tidak hanya pintar membaca Al-Qur’an, pemilik nama lengkap Gilang Permana Putra ini bahkan mampu hafal Al-Qur’an Juz 30, yang tentunya membuat orang lain pun merasa kagum.

Sebenarnya, tidak ada yang berbeda antara putera semata wayang dari pasangan Sri Erwani dan Ujang Suhendi ini dengan bocah sebayanya. Gilang, sama seperti bocah lainnya yang masih asik bermain menikmati masa kanak-kanaknya dengan nyaman bersama bocah lainnya.

Namun, apa yang saat ini sudah mampu dilakukan Gilang tidak terlepas dari kasih sayang dan perhatian orang tuanya yang memang sejak dini sudah mengenalkan dan mengajarkan Al-Qur’an kepadanya. Alhasil, bentuk kasih sayang orang tuanya yang secara terus menerus mengajarkan Al-Qur’an kepada Gilang, membuat sedikit demi sedikit kecintaan untuk terus belajar membaca Al-Qura’an tumbuh dari bocah yang tercatat masih duduk di bangku kelas I SDIT Al Fath Binong Permai tersebut, Keluruhan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Dengan kemampuan yang masih sangat jarang ditemui pada anak di usianya membuat Gilang menjadi satu-satunya siswa yang di wisuda Tahfidz dari kelas I bersamaan dengan kakak-kakak kelasnya siswa kelas VI.

Belum cukup dibuat kagum karena kemampuan nya dalam menghafal Al-Qur’an Juz 30, hal lain yang akan membuat orang tua lain iri dari bocah yang lahir pada 29 Juli ini adalah kemampuannya berceramah. Hal tersebut ia buktikan saat berceramah di sela-sela kegiatan Wisuda Tahfidz di sekolahnya. Gilang juga pernah menjadi juara III di ajang festival Anak Sholeh se-Kabupaten Tangerang.

“Bisa ngaji juz 30 sama bisa ceramah juga,” tutur Gilang dengan mimik muka yang polos.

Sementara itu, Sri Erwani, ibu dari Gilang mengatakan, bahwa selain di sekolah maupun di tempat ngaji, Gilang juga selalu mengaji di rumah dengan bimbingan kedua orang tuanya, baik secara visual maupun non visual

“Gilang juga memang rajin mengaji di rumah sambil kita juga bimbing, sampai akhirnya alhamdulillah ia pun bisa membaca dan hafal Al-Qur’an,” imbuhnya. (Nda)

Trending