O2SN Lahirkan SDM Berkualitas

Date:

Banten Hits – Pemerintah Kota Tangerang berharap pagelaran O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) yang akan diselenggarakan selama 3 (tiga) hari mulai dari 12-14 Mei 2015 menghasilkan bibit unggul dan berkualitas baik dalam bidang olahraga maupun pendidikan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota H. Sachrudin, Selasa (12/5/2015) di hadapan para peserta pembukaan O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional), di Lapangan Ahmad Yani Tangerang.

Sachrudin berharap ajang ini bisa memupuk rasa solidaritas serta persatuan dan kesatuan antar siswa sedini mungkin. 

“Dalam olahraga sportifitas selalu dijunjung, dan ajang ini juga menjadi ajang silaturahmi para siswa dari antar sekolah, diharapkan nilai – nilai ini akan terus ditanamkan dalam hati para siswa,” tuturnya.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota pun menyampaikan bahwa kemajuan kota ini kedepannya akan dilanjutkan oleh generasi muda (dalam hal ini peserta o2sn). 

“Jadilah kebanggan bagi kota ini, semoga melalui ajang ini bisa melahirkan anak – anak yang berprestasi , dan bisa mengharumkan nama Kota Tangerang,” ucapnya lagi.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang H Ahmad Lutfi mengatakan,  setiap pemenang dari setiap lomba nantinya akan dijadikan sebagai perwakilan tingkat kota untuk mengikuti kejuaraan yang sama di tingkat provinsi dan nasional.

Sementara itu, Kabid Pendidikan Dasar Jamaludin, menjelaskan ajang ini sendiri akan diselenggarakan selama 3 (tiga) hari mulai dari 12-14 Mei 2015, dan rencananya akan diikuti oleh 605 siswa/i Sekolah Dasar yang memperebutkan 108 medali dari 11 cabang olahraga yang digelar, dan 228 siswa/i Sekolah Menengah Pertama yang memperebutkan 63 medali dari 9 cabang olahraga yang digelar.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...