Tidak Cuma Mobdin, Pemkab Lebak Juga Belanja Belasan Kendaraan Operasional Roda Dua Baru

Date:

Banten Hits – Selain mengeluarkan anggaran sebesar Rp3,2 Miliar untuk belanja sejumlah mobil dinas baru yang diperuntukkan bagi instansi vertikal di Kabupaten Lebak (Pengadilan Negeri, Kejaksaan, Polres dan Kodim) serta tiga Wakil Ketua dan Komisi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebak, Pemerintah Kabupaten Lebak juga membeli belasan motor dinas baru.

Belum diketahui berapa anggaran yang dikeluarkan Pemkab Lebak dan akan diperuntukkan untuk operasional instansi atau bidang mana empat belas unit motor jenis Kawazaki KLX 150L berwarna hijau tersebut nantinya akan digunakan.

Pasalnya, belasan unit sepeda motor tersebut baru saja tiba pada Rabu (20/5/2015), di gedung Setda Lebak.

Pantauan Banten Hits, satu per satu sepeda motor yang ditaksir harganya mencapai Rp27 juta per unitnya tersebut diturunkan oleh pegawai dealer Kawazaki dari sebuah kendaraan truck pengangkut khusus motor ke ruangan perlengkapan Setda Lebak.

“Cuma segini dikirim,” ucap salah seorang pegawai Kawazaki saat ditanya Banten Hits, sambil menunjuk sebuah mobil pick up yang juga membawa dua unit sepeda motor serupa.

Saat wartawan mencoba mengkonfirmasi untuk mencari tahu peruntukkan sepeda motor tersebut ke Bagian Perlengkapan, namun salah satu pegawai mengatakan, bahwa baik Kabag maupun Kasubag sedang tidak berada di tempat.

“Kalau Pak Kabag lagi Diklat, dan pak Kasubag sedang Umroh. Hari Jum’at mungkin Pak Kabag sudah datang,” terangnya. (Uud)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...