Pemkab Lebak Akui Kesulitan Periksa Ijazah PNS

Date:

Banten Hits – Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak, mengaku, tidak mudah meneliti dan memeriksa ijazah milik Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja di lingkungan Pemkab Lebak.

“Memang tidak mudah untuk meneliti ijazah PNS kita yang berjumlah sekitar 11.970. Bagaimana kita bisa memeriksa apakah ijazah PNS, dari mulai Sekretaris Daerah (Sekda) sampai seluruhnya itu menggunakan ijazah palsu atau tidak,” ujar Sekda Lebak, Dede Jaelani.

Dalam setiap penerimaan PNS maupun saat mengelurkan ijin belajar, Pemkab Lebak, kata Dede, terlebih dahulu sudah melakukan evaluasi.

“Ya kita evaluasi dulu sebelumnya, misalnya lulusan Perguruan Tinggi apa dan soal keakreditasiannya bagaimana,” ucapnya.

Menyusul adanya Surat Edaran dari Kemenpan, Dede mengaku, Pemkab Lebak sudah meminta Inspektorat dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk meneliti ijazah milik PNS.

“Kemarin kita sudah perintahkan inspektorat dan BKD untuk meneliti, karena tidak menutup kemungkinan juga ada, walaupun lagi-lagi saya bilang tidak mudah tapi tetap hal ini juga dalam pengawasan,” jelasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related