Connect with us

METROPOLITAN

Forum Anak Lebak Angkatan ke-2 Dibentuk

Published

on

Banten Hits – Forum Anak Kabupaten Lebak angkatan ke-2 dibentuk. Pembentukan forum anak yang digelar Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Lebak, Minggu (26/7/2015) tersebut diharapkan akan menjadi wadah pemenuhan hak dasar anak dalam bidang partisipasi.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pembentukan forum anak yang kali ini mengusung tema “Dari Anak Oleh Anak untuk Anak Lebak Lebih Baik” tersebut diketahui bahwa Kabupaten Lebak sudah menggunakan fasilitator anak yang berasal dari daerah sendiri, yakni anak-anak yang memang sudah berhasil mengikuti forum anak di tingkat Nasional. Peserta yang mengikuti pembentukan forum anak ke 2 tersebut meliputi pengurus OSIS, anggota Pramuka, anak jalanan dan anak-anak dari sanggar.

BACA :  1.700 PJU Akan Dipasang Pemkot Tangerang

Nurlelasari, salah seorang fasilitator anak yang pernah mengikuti Forum Anak Nasional Tahun 2013, menilai, forum anak sangat berguna sebagai wadah aktulisasi diri.

“Forum anak ini sangat berguna sekali sebagai wadah bagi anak dalam mengaktualisasikan dirinya,” kata nya dalam rilis yang diterima Banten Hits, Senin (27/7/2015).

Selain dianggap sebagai tempat anak untuk terus berpartisipasi dalam berbagai aspek kehidupan, Nur juga mengatakan forum anak tersebut juga merupakan tempat pembelajaran sehingga nantinya mampu menghasilkan para alumni yang terbaik.

“Saya berharap forum ini mampu melahirkan alumni-alumni yang terbaik,” harapnya.

Hal senada juga diungkapkan Desinta, salah seorang fasilitator muda yang mengharapkan keberadaan forum anak bisa menjadi ajang silaturahmi positif bagi anak-anak di Kabupaten Lebak.

BACA :  PT Dover Chemical Diduga Cemari Lingkungan, DLH Cilegon Geram

“Tidak mau muluk-muluk, karena forum anak adalah rumah anak-anak, tentunya forum ini harus menyenangkan bagi anak-anak,” katanya.

Sementara itu melalui Subid PP dan PA, BPPKB Lebak memberikan beberapa arahan, terutama terkait dengan bagaimana hak-hak dan kewajiban anak serta sejarah Forum Anak Nasional.(Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler