Jelang Pendaftaran Calon, Satpol PP Tangsel Copot Paksa Bendera Partai Demokrat

Date:

Banten Hits – Satpol PP Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mencopot paksa sejumlah bendera Partai Demokrat yang terpasang di sepanjang jalan menuju ke kantor KPU Tangsel, Jalan Buana Kencana, No 12, Blok E-XII, Kelurahan Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel, Senin (27/7/2015).

Panwaskada Kota Tangsel beranggapan, pemasangan bendera parpol sebelum masa kampanye tersebut melanggar aturan yang sudah ada. Selain itu, pemasangan bendera di pohon dinilai merusak ketertiban lingkungan.

“Belum masuk masa kampanye lah. Lagian kok masangnya di depan kantor KPU. Jangan sampai menimbulkan konflik,” kata Divisi Pengawasan Panwaskada Kota Tangsel Muhammad Acep.

Menurut Acep, Kalau pun memang mau dipasang pada saat sudah masuk masa kampanye, itupun ada ajakan dari KPU untuk memasang bendera semua partai, tidak satu persatu seperti yang dilakukan Partai Demokrat.

Panwaskada pun berharap, di sepanjang jalan menuju Kantor KPU bisa steril dari bendera partai. “Diharapkan steril dari atribut partai,karena memang belum masuk masa kampanye,” tegasnya.

Pantauan Banten Hits, sejumlah bendera Partai Demokrat terpasang di pohon palem di depan persis Kantor KPU. Padahal di sekililingnya tak ada bendera partai lain yang dipasang.

Hal ini pun membuat resah Ketua KPU Muhammad Subhan. Dia pun langsung melaporkannya ke Panwaslu yang kantornya berada tak jauh dari kantornya. 

“Saya juga enggak tahu itu bendera kenapa sudah terpasang begitu, khawatir ada salah atau pelanggaran, maka saya lapor ke Panwaskada saja,” ujarnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Laporan Pelanggaran di Pilkada Tangsel Tertinggi

Banten Hits - Pilkada serentak tahun 2015 telah selesai....

Panwas Tangsel Akan Tindak Tegas Pasangan yang Masih Berkampaye di Masa Tenang

Banten Hits - Panitia Pengawas Pilkada (Panwasda) Kota Tangerang...

Nanti Malam Debat Kandidat, Nobar di Panwaslu Tangsel Yuk!

Banten Hits - Debat kandidat wali kota dan wakil...

DKPP Putuskan Tiga Komisioner Panwaslu Tangsel Terbukti Melanggar Etika

Banten Hits - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) memutuskan...