Toko Emas Dibobol Maling, Polisi: Pemasangan CCTV di Mal Metropolis Tidak Mendukung Pengamanan

Date:

Banten Hits – Outlet perhiasan emas dan perak New Silver Jewellry di lantai dasar Mal Metropolis, Blok CG-07, Kota Tangerang, dibobol maling, Sabtu (25/7/2015 lalu. Hasil pemeriksaan polisi terhadap CCTV di mal tersebut, Senin (27/7/2015) diketahui, pemasangan CCTV tak mendukung pengamanan outlet.

Wartawan Banten Hits Hendra Wibisana melaporkan, harapan polisi untuk bisa mendapatkan petunjuk mengenai pelaku pembobol toko perhiasan ini melalui CCTV akhirnya pupus.

“Area luas yang ada di lokasi kejadian, hanya ada tiga CCTV. Itu pun mengarah ke jalan bukan ke area outlet yang ada di sekitar,” kata Kanit Reskrim Polsek Tangerang Iptu Yunaedi, Senin (27/7/2015).

Dengan jumlah CCTV yang minim dan titik pemasangan yang tidak tepat, kata Iptu Yunaedi, CCTV di mal Metropilis dipastikan kurang mendukung keamanan outlet di mal tersebut.

“Memang CCTV ada tiga, namun semuanya menyorot ke jalan. Satu kamera mengarah ke pintu keluar timur, kemudian yang dua mengarah ke jalan,” jelasnya.

Yunaedi menjelaskan, diduga pelaku sudah mengetahui dan mempelajari situasi di mal itu. Dari olah TKP awal pihak kepolisian menemukan sidik jari. Hingga saat ini, sedikitnya sudah 11 orang yang sudah dimintai keterangan yaitu karyawan dan petugas keamanan mal.

“Dari hasil olah TKP, pelaku membuka laci berisi kunci tempat menyimpan perhiasan dengan menggunakan obeng. Setelah mendapat kunci pelaku langsung membuka laci yang lain dan mengambil semua perhiasannya,” jelasnya.

Kerugian yang dialami pemilik outlet ditaksir mencapai Rp 300 juta, mengingat hampir semua perhiasan yang terbuat dari perak digondol pelaku.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related