Gita Surosowan Bertanding di Amerika, Rano: Saatnya Banten Tak Terkalahkan

Date:

Banten Hits – Plt Gubernur Banten secara resmi melepaskan pemberangkatan Gita Surosowan, tim marching band kebanggaan Banten untuk bertarung pada kompetisi kelas dunia versi Amerika; Drum Corp International (DCI). Gita Surosowan dilepas di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Selasa (28/07/2015).

Dalam acara yang dibuka dengan pertunjukan Gita Surosowan dengan lagu dan tari yang akan dimainkan dalam kompetisi di Michigan dan Indinapolis tersebut. Rano Karno karno berapi-api menyemangati kru Gita Surosowan.

Ia mengatakan, bahwa kompetisi yang dihadapi merupakan impian setiap pemain marching Band di seluruh dunia. Tidak semua negara, tidak semua semua provinsi, dan tidak semua group bisa mencicipi ajang bergengsi tersebut.

“Dan ingatlah, bahwa kalian pergi ke Amerika bukan untuk jalan-jalan, berangkatlah dengan semangat membara, buktikan kepada dunia bahwa kalian selaku wakil Indonesia mampu! Ini saatnya kalian menjadi yang tak terkalahkan di kancah Internasional!” tegasnya.

Gita Surosowan yang berangkat sebanyak 175 orang akan terbang dengan Etihad Airways dua kloter, kloter pertama sebanyak 90 orang berangkat 31 Juli, sisanya berangkat 1 Agustus, transit di Abu Dhabi kemudian menuju Chicago.

Jika Gita Surosowan sukses mendulang emas di Amerika, maka lengkaplah prestasi Banten dan Gita Surosowan. Setelah memenangkan kompetisi kelas dunia versi Eropa di Belanda beberapa waktu yang lalu. Dua medali emas kelas dunia ditangan Banten.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...