Connect with us

METROPOLITAN

Perijinan Online, Cara Pemkot Tangerang Pangkas Birokrasi Perijinan

Published

on

Banten Hits – Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo), mengaku, pelayanan perijinan online merupakan upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk memangkas birokrasi perijinan. (BACA JUGA: Pemkot Tangerang Uji Coba Pelayanan Perijinan Online).

 

“Ini komitmen Pemkot Tangerang untuk memangkas birokrasi dalam perijinan,” kata Kadiskominfo Kota Tangerang, Muhtarom, Selasa (4/8/2015).

Kadis menerangkan, dalam perijinan tersebut pihaknya sudah membangun 116 aplikasi. Dari 116 aplikasi tersebut, 6 aplikasi akan diuji coba.

“Enam aplikasi yang akan kita uji coba itu diantaranya, perijinan online, e-office, e-budgetting, Sistem Informasi Administrasi Pemerintahan (SIAP) dan E-Pendidikan,” terang Muhtarom.

Sementara itu, Dudin salah seorang pemohon perijinan menyambut baik dengan adanya aplikasi tersebut. Sebagai pengusaha, dirinya mengaku terbantu lantaran bisa diakses dimanapun.

BACA :  WH Sebut Gugatan Wanprestasi Jual Beli Tanah Rp 10 M Politis

“Bagus, aplikasi ini sangat memudahkan kita (pengusaha-red) karena bisa diakses dimanapun. Karena, kadang kita terbentur dengan waktu, jadi bisa kita bisa lakulan dari rumah, syukur-syukut bisa di smartphone,” harapnya. (Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler