Pemkab Tangerang Akan Libatkan Warga Perbaiki Pintu Air 10

Date:

Banten Hits – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tangerang akan melibatkan warga dalam perbaikan Pintu Air 10 bila Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat hingga Rabu (19/8/2015) belum juga menyelesaikannya.

Menurut Zaki, Pemkab Tangerang sangat berkepentingan dengan perbaikan Pintu Air 10 karena sejumlah wilayah di Kabupaten Tangerang mendapatkan dampak paling buruk akibat menurunnya debit air di Sungai Cisadane.

“Bila sampai besok (Rabu, 19/8/2015) perbaikan pintu air belum juga selesai, maka Pemkab Tangerang akan turun tangan dengan melibatkan masyarakat,” kata Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar ditemui di Bendung Pintu Air 10, Selasa (18/8/2015).

Menurut Zaki, keikutsertaan Pemkab Tangerang dalam perbaikan pintu air 10 tersebut, bukan untuk mengambil alih melainkan untuk mempercepat.Meski demikian, Pemkab Tangerang tidak akan menggunakan dana APBD untuk membantu perbaikan tersebut tetapi bantuan mitra PDAM. 

“Kita ingin adanya percepatan,” katanya.

Dari hasil tinjauan di lapangan, Zaki mengatakan, pihaknya melihat progress dari perbaikan pintu air 10. Dia berharap, air Sungai Cisadane tidak lagi terbuang karena pintu yang jebol, karena dampaknya PDAM mengalami kendala dalam menyuplai air ke warga.

“Semoga saja perbaikannya benar dan tidak asal-asalan. Sebab, PDAM terhenti dalam menyuplai air ke warga,” ujarnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...