Connect with us

METROPOLITAN

Dosen Motoris Tewas saat Truk Hantam Sembilan Mobil di Simpang Damkar Cilegon

Published

on

Banten Hits – Sebuah truk fuso yang diduga mengalami rem blong dengan nomor polisi D 9009 ZW, menghantam sembilan mobil dan sejumlah motor yang sedang berhenti di Lampu Merah Simpang Damkar, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Selasa (25/8/2015) malam.

Wartawan Banten Hits Iyus Lesmana melaporkan, salah seorang pengendara sepeda motor (motoris) yang diketahui seorang dosen, tewas seketika di lokasi kejadian, sementara mobil yang rusak terdiri dari tujuh angkot, satu taksi, dan sebuah mobil pribadi.

Menurut Billy seorang sopir angkot yang menjadi korban, kecelakaan terjadi saat sejumah kendaraan tengah berhenti di Simpang Damkar karena lampu merah tengah menyala. Namun tiba-tiba, dari arah belakang terdengar suara benturan yang keras.

BACA :  Lautan Massa Mulai Padati Ruas Jalan Utama Kabupaten Tangerang Tolak UU Omnibuslaw

Saat itu didapati truk fuso sudah menabrak sejumlah kendaraan yang ada di depannya. Satu orang tewas seketika karena terjepit kendaraan, sementara korban lainnya mengalami luka ringan.

Di tempat yang sama, Kanit Laka Lantas Polres Cilegon,  Iptu Harlem Tampubolon menjelaskan, berdasarkan identitas, korban tewas bernama Suhari, warga Rawa Arum, Grogol, Kota Cilegon.

“Memang benar ada satu korban tewas bernama saudara Suhari, warga Rawa Arum, Grogol, Kota Cilegon. Dari indentitasnya berprofesi sebagai dosen,” katanya.

Harlem juga menjelaskan, selain korban tewas, satu orang lainnya mengalami luka berat kini tengah dirawat di Rumah sakit Krakatu Medika. Sementara sejumlah pengendara lainnya luka ringan. 

“Satu orang luka berat, namanya Haerudin, warga Taman Sari, (Kecamatan) Pulomerak. Kondisi jari kaki putus jadi sedang dilakukan upaya operasi. Sementara menurut keterangan dokter, yang luka ringan ada 3 orang. (Semuanya) sudah pulang,” jelasnya.

BACA :  Kumala Tagih Janji Wabup Lebak Jadikan Uwes Qorny Nama Jalan

Hingga saat ini, petugas Polres Cilegon masih terus menyelidiki kecelakaan lalu lintas tersebut. Belum diketahui secara pasti apa penyebab kecelakaan itu.(Rus)



Terpopuler