Forum Ulama: Apa Pantas Banten Dipimpin oleh Pemimpin yang Tidak Akur?

Date:

Banten Hits – Polemik yang terjadi di tataran elit di Provinsi Banten dianggap sangat tidak mendidik. Rakyat pun tak seharusnya disuguhkan dengan perselisihan para pemimpinnya yang sudah tidak lagi mencerminkan sebagai sosok pemimpin di tanah Jawara tersebut.

 

“Itu tidak mendidik malah mengajarkan kita bermusuhan. Apa pantas pemimpin ini dibiarkan?. Saya tidak berbicara soal politiknya, yang jelas apa pantas Banten dipimpin oleh para pemimpin yang tidak akur satu sama lain,” tegas KH Alwi Abdul Hay dari Forum Ulama dan Santri Banten (FUSB), kepada Banten Hits, Minggu (30/8/2015).

Sosok pemimpin yang sudah tidak akur satu sama lain dianggap sudah tidak patuh terhadap Undang-undang yang berlaku di Indonesia. Akibatnya, masyarakat Banten yang ikut dirugikan.

Kehadiran Ulama diantara polemik antara Sekretaris Daerah (Sekda) Kurdi Matin dan Gubernur Banten Rano Karno dijelaskan lebih menjadi penengah.

Ulama di Banten menginginkan para pemimpin bisa tunduk dan patuh kepada UU. Alwi mengaku, jika polemik tersebut terus berlanjut, Ulama di Banten tak akan tinggal diam dan begerak untuk menurunkan para pemimpin.

“Kalau saya datang ke sana tentu bukan berpihak kepada siapa pun, karena saya akan tegur. Entah saya sebagai penengah, atau mungkin menjadi martil (palu) untuk semua pemimpin, saya enggak tanggung tanggung dan itu pasti saya lakukan,” geram Alwi. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...