Connect with us

METROPOLITAN

Kades di Lebak Dilantik Lebih Cepat, Iti: Lebih Cepat kan Lebih Baik

Published

on

Banten Hits – Informasi seputar pelantikan para Kepala Desa (Kades) terpilih dalam perhelatan Pilkades di 266 Desa di Kabupaten Lebak secara serentak, Minggu (30/8/2015), telah terkonfirmasi.

Saat ditanya Banten Hits ihwal informasi tersebut, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, tidak membantah jika rencana pelantikan para Kades terpilih tersebut akan dilakukan pada Jum’at (4/9/2015).

“Ya, lebih cepat kan katanya lebih baik. Kalau sudah selesai semua kenapa harus ditunda-tunda. Jadi, kalau ditunda-tunda bisa menghambat pembangunan,” ucap Iti usai menghadiri pelantikan Sekretaris KPU Lebak di eks kantor BKD, di Jalan RM Nata Atmaja, Rangkasbitung, Selasa (1/9/2015).

Iti beralasan, cepatnya pelantikan tersebut agar para Kades terpilih bisa secepatnya bekerja memimpin roda Pemerintahan Desa. Apalagi, jika melihat saat ini sudah masuk dalam triwulan ke III.

BACA :  Irna Sesalkan Pendemo Rusak Pabrik Mayora Grup

“Saya juga pengen tau kinerja mereka (Kades-red). Ini kan sudah masuk ke triwulan III, sementara pajak belum pada bayar. Kalau itu tidak berjalan bagaimana kita mengalokasikan anggaran di APBD-Perubahan,” paparnya.

Saat ditanya masih ada Kecamatan yang belum menyerahkan rekomendasi hasil Pilkades di wilayahnya masing-masing, Iti tetap menargetkan jika laporan tersebut sudah harus masuk kepada Pemkab Lebak esok hari, Selasa (2/9).

“Selasa ini kita targetkan selesai, kalau tidak ada masalah dan sudah ditetapkan pemenangnya kan artinya sudah tidak ada masalah,” ucapnya.

Sementara, terkait dengan adanya keberatan maupun tuntutan dari calon Kades yang merasa dirugikan, Iti mempersilahkan hal tersebut dengan menempuh mekanisme yang sudah diatur oleh Perda dan Perbup.

BACA :  Buka di Bulan Puasa, Spa Re Born di Pagedangan Disegel

“Biarin saja. Silahkan, kalau soal tuntutan atau gugatan ditempuh dengan mekanisme yang sudah diatur. Karena yang terpenting itu tidak mengganggu para Kades menjalankan tugasnya,” pungkasnya.(Rus)



Terpopuler