Iti Tunda Pelantikan Kades, BPMPD Enggan Jawab Pertanyaan Wartawan

Date:

Banten Hits – Keinginan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya yang akan melantik Kepala Desa (Kades) terpilih, Jum’at (3/9/2015), gagal. Tidak diketahui pasti penyebab gagalnya orang nomor satu di Kabupaten Lebak tersebut melantik para Kades yang terpilih pada perhelatan Pilkades serentak 30 Agustus 2015.

Saat awak media mencoba mengkonfirmasi hal tersebut kepada Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Lebak, Rusito, handphone-nya hingga menjelang petang dalam keadaan tidak aktif.

Begitu juga saat disambangi ke kantornya. Salah satu staff di lingkungan BPMPD yang menolak disebutkan namanya mengatakan, jika atasannya sedang istirahat.

“Masih di luar kayanya, masih istirahat,” ucapnya.

Awak media juga mencoba mengkonfirmasi melalui Kabid Pemdes, Apip Saepudin. Namun sayang, saat ke ruangannya sejumlah staff mengatakan jika Kabid Pemdes sedang berada di Polres.

“Lagi di Polres,” kata sejumlah staff di ruangan tersebut.

Sesaat kemudian, awak media menanyakan kembali kepada salah satu pegawai di lingkungan Badan tersebut. Staff tersebut mengatakan jika Kabid Pemdes ada di ruangannya.

“Ada, lagi sibuk kayanya beliu nanti aja lah wawancaranya,” sambil berlalu

Tak berselang lama, Apip keluar dari ruangannya dengan bergegas. Awak media yang sudah menunggu mencoba meminta waktu untuk mengkonfirmasi gagalnya pelantikan yang dijadwalkan pada hari ini serta hal lain yang berkaitan dengan adanya keberatan dari sejumlah calon Kades yang menilai adanya kecurangan dalam proses Pilkades di Desanya.

Namun sayang, kendati awalk media meminta waktu sebentar, Apip menolak memberikan berkomentar sambil tergesa-gesa menuju mobil dinas bernopol A 185 P.

Menoca mencari informasi dari pihak lain, Banten Hits, mengkonfirmasi Kabag Humas dan Komunikasi Setda Lebak, Apip Rafiudin.

“Kan emang pelantikannya tanggal 5 besok,” ucap Apip.

Banten Hits coba mengingatkan Apip jika Bupati menargetkan jika pelantikan akan dilakukan hari ini Jum’at.

“Kalau kenapa ditundanya tentu saya tidak tau. Tapi semalam, saya konfirm ke Pak Rusito, beliau hanya bilang pelantikan dilakukan hari Sabtu,” katanya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related