Connect with us

METROPOLITAN

DPR RI Uji Petik Pemekaran Cilangkahan, Bakor PKC Minta Semua Elemen Solid

Published

on

Banten Hits – Jelang uji petik calon Daerah Otonom Baru (DOB) Cilangkahan yang akan dilakukan Panja Pemekaran DOB Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Badan Koordinasi (Bakor) Pemekaran Kabupaten Cilangkahan (PKC), meminta sinergitas antar semua elemen.

“Sinergitas dan solidaritas dari seluruh elemen dan institusi sangat diperlukan untuk mendukung percepatan pembentukan DOB Cilangkahan,” kata Sekretaris I Bakor PKC, Agus Kenken, disela rapat bersama Pemkab Lebak di ruang Wakil Bupati Ade Sumardi, Jum’at (4/9/2015).

Selain Wabup, rapat juga dihadiri Sekda Lebak Dede Jaelani, jajaran Asisten Daerah Pemkab Lebak dan Asda III Provinsi Banten serta kelompok muda penggiat pemekaran.

Dalam rilis yang diterima Banten Hits dari Bakor PKC, Sabtu (5/9), Agus menerangkan terciptanya sinergitas antar elemen dan institusi akan menjadi salah satu indikator yang juga masuk dalam penilaian Panja.

BACA :  Usai Jambret Tas Aniyah, Dua Pria Ini Diringkus Polsek Cisauk

“Salah satu indikator yang masuk dalam penilaian Panja terkait hal itu. Jadi, kami harapkan betul sinergitas dan kerjasama seluruh komponen untuk percepatan DOB Cilangkahan,” pinta Agus.

Sementara itu, Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi, mengatakan, Pemerintah Kabupaten Lebak akan mendorong penuh upaya pemekaran Cilangkahan, salah satunya dalam bentuk alokasi anggaran.

“Pemkab Lebak akan mengalokasikan anggaran di APBD Perubahan, khusus untuk mendukung perjuangan pemekarakan DOB Kabupaten Cilangkahan,” ungkapnya.

Terkait dengan uji petik oleh Panja, Ade meminta kepada Bakor dan masyarakat untuk senantiasa kompak dan antusias menyambut tim dari DPR-RI.

“Kita buat kegiatan dengan meriah dan harus dipublikasikan, agar masyarakat umum juga tau” serunya.(Rus)

BACA :  Hadiri Deklarasi Kemenangan WH-Andika, Sachrudin Diteriaki Calon Wali Kota Tangerang



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler