Penumpang KMP Jatra II Diduga Bunuh Diri Lompat ke Laut

Date:

Banten Hits – Seorang laki-laki penumpang KMP Jatra II yang diperkirakan berumur 35 tahun, lompat ke laut saat kapal bertolak dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung menuju Pelabuhan Merak, Banten, Kamis (3/9/2015) malam kemarin.

Aksi nekad penumpang tersebut terjadi saat kapal tiba di Pulau Prajurit dan Rimaubalak sekitar pukul 21.30 WIB. Penumpang yang belum diketahui identitasnya itu lompat dari passenger deck di sebelah kanan kapal.

Kapolsek Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak AKP Nana Supriyatna kepada Banten Hits mengatakan, pihaknya telah menerima laporan terkait aksi lompat penumpang dari atas kapal itu.

“Memang benar kita mendapat laporan bahwa ada penumpang kapal Jatra II yang sengaja melompat ke laut,” katanya, Jum’at (4/9/2015).

Menurut Nana, aksi nekad penumpang kapal itu sempat diketahui petugas kebersihan kapal yang saat itu tengah membersihkan lantai kapal tidak jauh dari lokasi kejadian. Koordinat saat lelaki itu lompat, kata Nana, berada pada posisi Lintang 05°-52,48′ S dan posisi Bujur 105°-47,18 E.

“Jenis  kelamin penumpang adalah laki-laki. Untuk mengetahui penyebab pasti lompatnya penumpang, kini kami masih  terus melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang pertama kali melihat korban lompat dari kapal,” ucapnya.

Di tempat terpisah, Manajer Usaha Penyeberangan PT ASDP Indonesia Ferry Merak, Didi Juliansyah mengatakan, hingga kini pihaknya terus melakukan pencarian di sekitar lokasi jatuhnya penumpang kapal bekerjasama dengan Basarnas Merak.

“Hingga tiga hari ke depan proses pencarian korban tenggelam akan terus kami lakukan. Kami juga mengimbau kepada masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya agar melaporkan ke ASDP Merak,” kata Didi.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...