Industri Mulai Masuk ke Pandeglang, dari PT Arta Graha sampai Perusahaan India

Date:

Banten Hits – Sejumlah investor yang bergerak dalam bidang industri, mulai masuk ke Kabupaten Pandeglang yang dikenal memiliki bentangan alam yang hijau dan asri dengan julukan Kota Santri.

Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi memastikan, sejumlah investor yang sudah masuk ke Kabupaten Pandeglang di antaranya PT Arta Graha dan sejumlah perusahaan dari India dan Tiongkok.

“Para investor terkesan sebab gaji tenaga kerja di Pandeglang murah dan pelayanan yang diberikan Pemkab Pandeglang cukup bagus,” katanya kepada Banten Hits, Jumat (11/9/2015).

Erwan yang akan segera menanggalkan jabatannya sebagai orang nomor satu di Pandeglang berpesan kepada jajarannya untuk memberikan pelayanan yang baik kepada investor.

“Layani investor yang datang, jangan sekali kali memberikan pelayanan yang kurang baik terhadap investor apalagi sampai investor kabur,” ujarnya.

Senada dengan Erwan, Direktur Perusahan Daerah (PD) Berkah Maju Kabupaten Pandeglang, wawan Zulmawan mengatakan, program jangka panjang PD Berkah Maju salah satunya akan membangun kawasan industri yang akan dipadukan pelabuhan yang berlokasi Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang.

Untuk membangun kawasan industri tersebut, PD Berkah Maju akan bekerja sama dengan beberapa investor, salah satunya yang berasal dari negara India.

“Dia akan membangun pabrik titanium dan memindahkan pabrik bajanya yang di Tangerang. Diperkirakan investasi mencapai 100 juta US Dolar,” ungkapnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related