Panwas Minta SKPD Tak Lagi Langgar Aturan soal Penggunaan Foto Airin-Benyamin

Date:

Banten Hits – Panwaskada Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meminta SKPD di lingkup Pemkot Tangsel tak lagi langgar aturan soal penggunaan foto Airin-Benyamin dalam setiap sosialisasi kegiatan Pemkot Tangsel.

Sebelumnya, Panwaskada Kota Tangsel telah menemukan beberapa pelanggaran yang dilakukan SKPD mengenai pemasangan foto petahana dalam sosialiasi kegiatan, di antaranya pemasangan foto petahana dalam stiker pelunasan PBB.

Menurut Divisi Pengawasan Panwaskada Kota Tangsel Muhammad Acep, semestinya SKPD terkait cukup memasang foto kepala dinas atau logo Tangerang Selatan dalam kegiatan sosialisasi.

“Sebelumnya sudah kita panggil kaitan ini dan adanya temuan. Maka itu, kita harap agar seluruh PNS bisa mematuhi aturan yang ada,” ujarnya.

Selanjutnya, untuk mencegah pelanggaran terus dilakukan SKPD di lingkup Pemkot Tangsel, kini kegiatan SKPD akan diawasi Panwaskada.

Muhammad Acep menjelaskan, dalam peraturan pemerintah pengganti UU Nomor 1 Tahun 2014 dinyatakan calon petahana tidak lagi menggunakan fasilitas pemerintah termasuk foto di sarana umum hingga di situs pemerintahan sekalipun.

Kemudian, dalam pasal 71 ayat 3 pun ditegaskan jika petahana tidak boleh lagi menggunakan program pemerintah daerah dalam kegiatan Pilkada selama enam bulan sebelum masa jabatan berakhir.

Dengan berakhirnya masa jabatan petahana pada tanggal 22 April 2016, maka terhitung sejak tanggal 22 Oktober 2015, seluruh foto petahana tak bisa lagi digunakan untuk kegiatan sosialiasi program SKPD.

Oleh karena itu, Panwaskada pun telah memberikan informasi kaitan hal ini kepada Pemkot Tangerang Selatan agar bisa mematuhi aturan yang berlaku.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Laporan Pelanggaran di Pilkada Tangsel Tertinggi

Banten Hits - Pilkada serentak tahun 2015 telah selesai....

Panwas Tangsel Akan Tindak Tegas Pasangan yang Masih Berkampaye di Masa Tenang

Banten Hits - Panitia Pengawas Pilkada (Panwasda) Kota Tangerang...

Nanti Malam Debat Kandidat, Nobar di Panwaslu Tangsel Yuk!

Banten Hits - Debat kandidat wali kota dan wakil...

DKPP Putuskan Tiga Komisioner Panwaslu Tangsel Terbukti Melanggar Etika

Banten Hits - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) memutuskan...