1.000 Siswa TKA Antusias Mewarnai Gambar Masjid di Festival Al-Azhom

Date:

Banten Hits – Tak kurang 1.000 siswa TKA mengikuti lomba mewarnai gambar Masjid di Festival Al-Azhom IV Kota Tangerang, Senin (19/10/15). Lomba mewarnai yang diikuti para siswa se-Jabodetabek tersebut dipusatkan  di aula gedung Majelis ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang.

 

Lomba tersebut bertujuan untuk memperkenalakan kepada siswa TKA dalam mengenal masjid yang sejalan dengan tema yang diusung festival yakni “Ayo ke Masjid”. Pantauan Banten Hits, para peserta terlihat antusias memberikan warna seindah mungkin ke gambar Masjid yang diberikan panitia.

Ketua Panitia II Festival Al-Azhom Bidang Program panitia pelaksana, Muhammad Fatih Malimi, menjelaskan, mewarnai gambar masjid merupakan salah satu upaya ajakan kepada para siswa untuk salat dan mengaji.

“Ya, lomba mewarnai Masjid ini bertujuan agar para peserta (siswa-red) di tingkat TKA lebih rajin untuk salat dan mengaji,” tutur Fatih.

Dalam penilaian lomba mewarnai tersebut, panitia akan menilai dari segi mewarnai Masjid mulai dari kerapihan dalam mewarnai yang dilakukan para peserta.

“Mengenai penilaiannya kita lakukan pada hari Sabtu pada penutupan festival, sekaligus memberikan piala kepada peserta yang memenangkan lomba,” ujarnya.

Rafel Anggara salah seorang peserta dari TKA RA Misbahun Nasyiin, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, mengaku, sudah sering mewarnai pada saat belajar di sekolah.

“Kalau Mewarnai aku sering, tapi kalau mewarnai gambar Masjid baru pertama kali. Aku ikut lomba Ini sama teman-teman juga dan senang banget bisa ikut lomba mewarnai ini,” akunya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related